Bisa Diajak Off-road, Porsche Taycan Cross Turismo Resmi Mengaspal di Indonesia

  • Oleh : ADV

Senin, 25/Okt/2021 13:56 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Eurokars Artha Utama sebagai pemegang merek Porsche di Indonesia, hari ini, Senin (25/10) resmi meluncurkan produk anyar dari rangkaian kendaraan elektriknya, yakni Taycan Cross Turismo.

Sesuai namanya, Taycan Corss Turismo adalah versi kendaraan off-road serbaguna. Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia mengatakan, hadirnya produk anyar ini, akan menambah pilihan untuk para konsumennya.

Baca Juga:
Tawarkan Cicilan Terjangkau, Mandiri Utama Finance Jadi Mitra Resmi Pembiayaan Mobil Sport Porsche

"Kami sangat bersemangat untuk membawa Taycan Cross Turismo ke Indonesia. Melalui jumlah penjualan Taycan yang mengesankan, kami percaya bahwa Cross Turismo akan menerima lebih banyak antusiasme di pasar," kata Jason di Hutan Kota Plataran, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Hadir di GIIAS 2023, Porsche Indonesia Luncurkan Dua Model Baru Penakluk Segala Medan

Dalam hal tampilan visualnya, Taycan Cross Turismo sangat mirip dengan Mission E Cross Turismo, sebuah mobili konsep yang dipresentasikan di Geneva Motor Show 2018. "Siluetnya ditentukan oleh sporty garis atap miring ke bawah ke belakang, disebut garis terbang oleh desainer Porsche," kata Jason.

Ia menambahkan, sama seperti Taycan Sedan Sport, Taycan Cross Turismo mendapat suntikan tenaga dari motor listrik bertenaga 800 volt, sasis berteknologi tinggi baru, serta penggerak semua roda dan suspensi udara adaptif, sehingga memastikan performa off-road berkemampuan tinggi. 

Baca Juga:
Rayakan 75 Tahun Eksistensi Mereknya, Porsche Indonesia Adakan Festival of Dreams

Selain itu, Porsche Indonesia juga menghadirkan mini workshop sistem charging pada Taycan. Lebih-lebih lagi, Porsche Indonesia saat ini sedang mengembangkan charging station untuk kendaraan listrik di beberapa kota besar di Indonesia Indonesia, bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Delta. 

"Ini selaras dengan Porsche komitmen untuk masa depan yang berkelanjutan, serta untuk mendukung dan mempromosikan kampanye kendaraan listrik di Indonesia oleh Porsche Indonesia," pungkasnya. Mengenai harga, Porsche Taycan ini dilepas mulai dari Rp 2,6 Miliar. (EPS)