Punya Tenaga Besar, Porsche Taycan Cross Turismo Hadir di Indonesia Dalam 4 Varian

  • Oleh : ADV

Selasa, 26/Okt/2021 10:34 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Eurokars Artha Utama sebagai pemegang merek Porsche di Indonesia, baru saja resmi meluncurkan produk anyar dari rangkaian kendaraan elektriknya, yakni Taycan Cross Turismo.

Sesuai namanya, Taycan Cross Turismo adalah versi kendaraan off-road serbaguna. Ditujukan untuk pribadi yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh dan menikmati alam, Taycan Cross Touring di bekali sasis berteknologi tinggi dengan penggerak semua roda dan suspensi udara adaptif. 

Baca Juga:
Tawarkan Cicilan Terjangkau, Mandiri Utama Finance Jadi Mitra Resmi Pembiayaan Mobil Sport Porsche

"Paket Off-Road opsional meningkatkan ground clearance hingga 30 mm. Ini berarti bahwa Cross Turismo juga dapat dikendarai di medan off-road yang menantang," jelas Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesiasaat acara peluncuran di Hutan Kota Plataran, Jakarta Pusat, Senin (25/10). 

Baca Juga:
Hadir di GIIAS 2023, Porsche Indonesia Luncurkan Dua Model Baru Penakluk Segala Medan

Menariknya, Taycan Cross juga dibekali mode "Gravel" sebagai standar, yang berguna untuk mengemudi di jalan yang kasar. Sebagai bagian dari Off-Paket Road Design, Cross Turismo memiliki flap khusus di sudut bumper depan dan belakang. 

Porsche Indonesia menyediakan empat pilihan varian dari Taycan Cross Turismo. Pertama adalah Taycan 4 Cross Turismo dengan tenaga 280 kW (380 PS), yang memiliki jangkauan listrik (WLTP) 389 – 456 km. 

Baca Juga:
Rayakan 75 Tahun Eksistensi Mereknya, Porsche Indonesia Adakan Festival of Dreams

Saat launch control diaktifkan, Taycan 4 Cross Turismo mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar hingga 350 kW (476 PS), sehingga membuatnya dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,1 detik. Sementara kecepatan tertinggi, mencapai 220 km/jam.

Berikutnya ada Taycan 4S Cross Turismo dengan tenaga 360 kW (490 PS). Dalam kondisi baterai terisi penuh, ia mampu menjangkau jarak hingga 388 – 452 km. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam adalah 4,1 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 240 km/jam.

Selanjutnya, Taycan Turbo Cross Turismo dengan bekal tenaga 460 kW (625 PS). Dalam kondisi baterai terisi penuh, ia dapat menjangkau jarak 395 – 452 km. Taycan Turbo Cross Turismo mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik dan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Terakhir adalah Taycan Turbo S Cross Turismo dengan tenaga 460 kW (625 PS). Bila fitur Launch Control diaktifkan, versi Turbo S mampu meletupkan tenaga hingga 560 kW (761 PS). Tak heran kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam menjadi paling cepat diantara model lainnya, yakni hanya 2,9 detik.

Bila pengemudi masih memiliki adrenalin lebih, mobil listrik ini mampu digeber hingga kecepatan tertinggi 250 km/jam. Meski memiliki kemapuan off-road, tentunya Taycan Cross Touring lebih cocok digunakan di medan yang ringan. Mengenai harga, Porsche Taycan dilepas mulai dari Rp 2,6 Miliar. (EPS)