Cocok untuk Berbagai Kegiatan, Mercedes-Benz Sprinter Terbaru Meluncur di Tanah Air

  • Oleh : ADV

Kamis, 28/Okt/2021 19:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) baru saja memperkenalkan produk anyar, yakni New Mercedes-Benz Sprinter, untuk para konsumennya di Tanah Air. 

Peluncuran New Sprinter ini, disebut sebagai strategi Mercedes-Benz di segmen van, untuk menawarkan solusi khusus pelanggan yang kerap melakukan perjalanan bisnis dan liburan, dengan kendaraan yang sangat dapat disesuaikan sesuai kebutuhannya.

Baca Juga:
Lanjutkan Bisnisnya di Indonesia, Mercedes-Benz Resmi Diakuisi Inchape dan Indomobil

"Kami sangat antusias untuk mempersembahkan New Sprinter kepada pelanggan kami di Indonesia. Sebagai mobil serba bisa, New Sprinter menawarkan berbagai kebutuhan transportasi komersial maupun mobilitas," kata Choi Duk Jun, President Director, PT MBDI.

Baca Juga:
Dari Produk Hingga Mobil Display, Work Wheels Tampil All-Out di IIMS Hybrid 2022

Ia menambahkan, New Sprinter hadir dengan tampilan yang lebih segar, serta memiliki berbagai fitur peralatan baru yang akan menambah kenyamanan. Fitur-fitur baru termasuk lampu depan LED High Performance, pelek 17 inci, engine start Keyless Go dan Thermotronic Automatic Climate Control.

Selain itu, terdapat kursi berbentuk ergonomis, dan sistem bantuan terbaru untuk meningkatkan kemananan. Sistem bantuan tersebut diantaranya, Blind Spot Assist yang mampu memperingatkan pengemudi jika mendeteksi perubahan jalur yang akan mengakibatkan risiko tabrakan. 

Baca Juga:
Pemerintah Dorong Mercedes-Benz Jadikan Indonesia Sebagai Ekspor Hub Kendaraan Bermotor

Lalu ada sensor radar jarak pendek, yang terletak di kedua sisi bumper belakang memantau area langsung ke samping dan ke belakang kendaraan. Dengan cara ini, Sensor radar jarak pendek dapat mendeteksi ketika kendaraan lain yang terdapat di "titik buta" dari kaca spion yang sedang melaju di jalur yang berdekatan. 

Di bagian interior New Sprinter masih tetap sama, dengan menawarkan ketinggian kabin 1,9 meter yang memungkinkan orang untuk berdiri di dalam. "New Sprinter menggunakan teknologi mobil Mercedes-Benz untuk mendefinisikan kembali sektor van dalam hal kenyamanan, ergonomi, dan fungsionalitas," tutur Choi.

Sebagai tenaga penggerak, Sprinter terbaru yang menggunakan embelem 415 CDI A3, dibekali mesin 4 silinder segaris, 2.200 cc. Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga 150 HP pada putaran mesin 3.800 rpm, dan torsi 330 Nm pada 2.100 rpm.

Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan. Meski memiliki bodi yang sangat besar, mobil van tersebut sanggup berlari hingga kecepatan tertinggi di angka 160 km/jam.

New Mercedes-Benz Sprinter hadir dengan empat pilihan warna berbeda, yakni Obsidian Black, Tenorite Grey, Arctic White, dan Brilliant Silver. Sprinter 415 CDI A3 baru tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga rekomendasi Rp. 1.030.000.000 (off-the-road).

"Dengan tingkat kustomisasi, fleksibilitas, dan sistem keselamatan baru yang belum pernah ada sebelumnya, New Sprinter mencapai di titik seperti yang ditunjukkan oleh generasi sebelumnya. Sekali lagi, New Sprinter ini mengubah ulang segmen van," pungkas Choi. (EPS)