Eksis di Pasar Small Sedan, Honda Luncurkan City Generasi Baru

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 29/Okt/2021 12:52 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Akhir-akhir ini pasar small sedan kian meredup, dan setidaknya di Indonesia hanya dua mobil saja yang bertahan, yaitu Honda City dan Toyota Vios.

Namun rupanya PT. Honda Prospect Motor (HPM) masih eksis dengan sedan kompak Honda City, bahkan sudah meluncurkan generasi terbarunya secara virtual pada tanggal 28 Oktober 2021.

City, yang sekarang memasuki generasi kelima, dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari para profesional dan orang-orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis menuju kesuksesan.

Selain itu, City hadir dengan sejumlah fitur canggih pertama di kelasnya, dan tampil lebih elegan yang tentunya tanpa mengemban emblem RS seperti varian hatchback yang sudah lebih awal dirilis.

“Honda City merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen di Indonesia sejak lebih dari 20 tahun yang lalu.” buka Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT. HPM dalam keterangan rilisnya (28/10/2021).

All New City menghadirkan berbagai perubahan pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin elegan pada gril depan dan pelek 16 incinya.

Lampu depan All New City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal agar lebih aman sekaligus tampil elegan.

(sumber: Honda)

Sementara pada bagian belakang, All New City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish.

Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksterior All New City yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

(sumber: Honda)

Untuk interior, All New City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam, dan Multi Information LCD Display pada meter cluster untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

Selain itu, setir dan Shift Knob memakai bahan kulit yang menambah kesan premium.

(sumber: Honda)

Setiap jok All New City juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah kenyamanan, ditambah Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang.

Meski sedan kompak, All New City memiliki ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.

Sesua tagline-nya yaitu “Own The City”, All New City juga menawarkan berbagai fitur terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan yang mendukung aktivitas dan gaya hidup di perkotaan.

Seperti Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Kemudian fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

(sumber: Honda)

Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan juga hadir di All New City dan itu pertama di kelasnya.

All New City dilengkapi 8” Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection.

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di setir untuk mengatur suara di 8 speaker pada kabin bagian depan dan belakang.

Mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar tinggi yang menjadi ciri khas tetap dipertahankan pada All New City.

Itulah mengapa All New City hadir dengan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC untuk menghasilkan tenaga sebesar 121 PS di 6600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm yang disalurkan oleh transmisi CVT.

Tentunya, All New City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, baik yang bersifat mencegah maupun melindungi saat benturan.

Seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.

All New City dijual dengan harga Rp 355 Juta on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021.

“Kami yakin dengan kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.” pungkas Billy.

(Joule)