Kehabisan Kuota Toyota GR Yaris di Dealer Resmi? Sekarang Bisa Langsung Inden di The Djakarta Auto

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 30/Okt/2021 09:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Sport Hatchback Toyota GR Yaris mendapat antusiasme yang luar biasa bagi para pencinta mobil performa tinggi.

Namun apabila orang tersebut punya uang untuk membelinya, belum tentu mendapat kesempatan untuk melakukan surat pemesanan kendaraan di dealer resmi.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Pasalnya, bukan hanya karena unit yang terbatas yaitu 126 unit, tetapi juga penentuan pelanggan ditentukan dengan sistem undian.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Pihak importir umum mulai banyak memanfaatkan tingginya animo GR Yaris dengan membuka inden, salah satunya yang baru-baru ini The Djakarta Auto (TDA) di kawasan Jalan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Mobilnya limited, antusias untuk GR Yaris masih tinggi, ditambah kuota di APM gak banyak, dan kabarnya udah sold out.” Buka Ikhsan Nurmansyah, Purchasing TDA kepada SoundandMachine.com di TDA, Jalan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (28/10/2021).

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

GR Yaris yang dibawa oleh TDA, salah satunya bertipe RZ High Performance merupakan tipe tertinggi untuk spesifikasi pasar Jepang dengan mesin 1.600 cc 3-silinder turbo.

Meski berspesifikasi Jepang, layar MID dan head unitnya sudah dikonversi ke bahasa Inggris, yang berarti pelanggan tidak perlu khawatir soal kesulitan pengoperasian karena bahasa.

Di Jepang GR Yaris memiliki 4 varian, yaitu RZ High Performance, RZ, RS, dan RC, apakah TDA akan menyuplai selain tipe RZ High Performance?

“Tergantung permintaan, misalnya ada customer yang mau tipe lain, itu bisa juga, jadi gak harus tipe yang RZ.” tambah Ikhsan.

Hanya saja, TDA tidak bisa memastikan berapa lama waktu indennya, karena persoalan suplai chip semi-konduktor di pabrik Motomachi, Jepang.

Apabila kawan SoundandMachine.com berminat, siapkan kocek Rp. 1,3 Milyar, dan jangan lupa itu off the road.

Untuk aftersales, TDA sudah menyediakan workshop-nya di kawasan Jl. Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(Joule)