Siap-siap, Avanza Baru Bakal Meluncur Pekan Depan

  • Oleh : ADV

Senin, 01/Nov/2021 16:48 WIB
Foto istimewa Foto istimewa

SoundandMachine.com (Jakarta) - Beberapa pekan lalu, para pecinta otomotif Tanah Air dikejutkan dengan kemunculan potongan gambar sosok MPV terbaru buatan Toyota di media sosial (Medsos).

Dari informasi yang didapat, MPV itu disebut sebagai generasi anyar Toyota Avanza Veloz. Hingga lebih dari dua pekan, rumor peluncuran Toyota Avanza terbaru itu semakin kencang. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Salah satu indikasi kemunculan mobil sejuta umat ini, bisa dilihat dari kode mobil baru Toyota yang ada di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). All New Avanza, sudah terdaftar dengan kode W100RE, dan W101RE.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Selain itu, kepastian peluncuran juga didapat oleh SoundandMachine, melalui surat undangan resmi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Tanah Air.

Dalam surat tersebut, terlihat informasi bahwa acara World Premiere of All New Veloz and All New Avanza, akan dilaksanakan pada Rabu, 10 November 2021 secara virtual. Artinya, tak lama lagi calon konsumen akan dapat melihat mobil tersebut lebih jelas, berikut spesifikasi lengkapnya.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Soal performa kendaraan, Avanza kabarnya bakal tersedia tersedia dalam pilihan mesin 4 silinder 1.329 cc yang memiliki tenaga 96,5 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. 

Lalu pilihan kedua, yakni mesin 4 silinder berkapasitas 1.496 cc, yang menghasilkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136,4 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan, dikirim melalui transmisi manual atau Continous Variable Transmission (CVT).

Meski belum diluncurkan secara resmi, namun bila ada calon konsumen yang sudah berminat untuk memilikinya, saat ini sudah dapat melakukan pemesanan, dengan menyetor sejumlah uang sebagai tanda pemesanan (SPK). (EPS)