Jadi Mobil Baru Youtuber Arief Muhammad, Ini Spesifikasi Volkswagen Caravelle T5

  • Oleh : ADV

Selasa, 02/Nov/2021 12:08 WIB
Foto : ig @AriefMuhammad Foto : ig @AriefMuhammad

SoundandMachine.com (Jakarta) - Kerap membuat vlog dengan tema menarik, dan memiliki banyak followers, youtuber Arief Muhammad diketahui memiliki hobi yang otomotif yang tidak bisa dianggap remeh.

Koleksinya terbilang lengkap, mulai dari sepeda motor klasik, motor gede (moge), hingga mobil SUV mewah dan sports car. Baru-baru ini, Arief kembali meramaikan jagat media sosial, karena memposting mobil barunya.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Melalui akun @ariefmuhammad, ia diketahui baru saja meminang VW Caravelle atau disebut juga sebagai VW Multivan sebagai mobil keluarganya. Alasannya, Toyota Alphard yang ia miliki, sudah tidak dapat mengakomodir keluarganya bersama asisten dan driver.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Bila Alphard hanya muat menampung 7 penumpang, Caravelle muat hingga 9 penumpang, karena van asal Jerman itu dibekali dengan ruang kabin lega, dan kursi empat baris yang susunannya (konfigurasi) dapat diatur sesuai kebutuhan.

"Mobil eropa, tampang sangar, tenaga besar, 9 seater, kursi tengah bisa diputar, ada meja untuk makan / meeting, kursi paling belakang bisa dilipat jadi kasur, ditambah space untuk bagasi masih luas. Sempurna banget ini mobil," tulis Arief dalam postingan Instagramnya.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Kursi baris kedua dari mobil sepangjan 4,890 meter tersebut, dapat diputar sesuai dengan keinginan penumpang, bisa menghadap kedepan atau sebaliknya ke belakang mengarah ke baris ketiga secara berhadapan.

Pria warga Bintaro itu juga menyebut, bahwa Caravelle barunya, memiliki desain yang berkarakter. Memang, Caravelle T5 milik Arief yang merupakan versi facelift dengan ubahan lampu depan LED dan desain gril anyar, terlihat lebih mewah dan berkelas.

Sebagai tenaga penggerak, Caravelle alias Multivan LWB ini ditenagai mesin 2.000 cc Bi-Turbo TDI common rail, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 PS dan torsi 400 Nm. Sayangnya, mobil ini sudah tidak dijual baru di Indonesia sejak 2019 lalu. (EPS)