Lini Produk Sudah Siap, Mobil Listrik Terbaru Kia Dikabarkan Akan Tampil di GIIAS 2021

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 03/Nov/2021 14:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan diselenggarakan kurang dari seminggu lagi. Sejumlah pabrikan yang berpartisipasi diberitakan akan menampilkan teknologi elektrifikasi unggulannya.

Salah satu yang dikabarkan akan memajang mobil listriknya adalah pabrikan asal Korea Selatan, Kia. PT. Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia juga telah memastikan keikutsertaannya di ajang yang akan berlangsung pada 11 - 21 November 2021 mendatang.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Lantas, mobil listrik apa yang akan dipajang Kia di GIIAS 2021? “Nanti aja di GIIAS ya,” buka Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT. Kreta Indo Artha kepada SoundandMachine.com melalui pesan singkat (3/11/2021).

Saat ini Kia global memiliki sejumlah lini model elektrifikasi yang sudah siap dipasarkan, diantaranya EV6, Soul EV dan e-Niro. Salah satunya disebut memiliki baterai yang dapat diisi penuh dalam waktu 15 menit saja.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

(sumber: Kia)

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Kia EV6 merupakan SUV dengan engineering yang sudah dedicated untuk kendaraan listrik baterai, mulai dari platform hingga desain eksterior-interior.

(sumber: Kia)

Kemudian e-Niro merupakan SUV yang awalnya hybrid, kemudian tersedia mobil listrik baterai, sehingga bisa dibilang development-nya sudah dedicated untuk elektrifikasi.

(sumber: Kia)

Sementara e-Soul merupakan varian motor listrik baterai dengan basis Soul bermesin pembakaran dalam. Dengan segenap keunggulannya ini, model elektrifikasi Kia bisa dibilang punya potensi besar untuk dipasarkan di Indonesia.

"Engga, tahun depan kok," ungkap Ario ketika dikonfirmasi kepastian kehadiran sejumlah model elektrifikasi tersebut. Jadi, bagi yang berminat musti sabar menunggu ya.

(Joule, anto)