First Impression Honda All-New Civic RS 2022: Berubah Total, Aura Racing Tetap Kental

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 04/Nov/2021 14:15 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi terbaru sedan menengahnya yaitu Honda Civic pada tanggal 28 Oktober 2021.

Dalam kesempatan ini kami melihat langsung unit Civic terbaru yang sekarang berada di generasi kesebelas, di Dreams Café, Senayan Park, Jakarta.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Pertama lihat eksterior, Civic masih terlihat sporti, meskipun dengan arah desain yang sudah berbeda.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

Sebelumnya, Civic tampil dengan desain yang bisa dibilang fenomenal karena ramai dengan lekukan dan garis bodi tajam untuk tema sportinya.

Desain tersebut spontan menarik para pencinta Honda atau penggemar Civic, dan orang cukup betah dengan desainnya.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Namun disukai atau tidak, sekarang arah desain mobil Honda sudah berubah, dan itu yang membuat Civic tampil lebih sederhana, tetapi kesan sportinya tetap ada.

Civic Sedan disematkan emblem Road Sailing (RS) dan trunk spoiler yang sepertinya pendekatan Civic Sedan untuk pasar Indonesia adalah sedan sport.

Berkaca dari generasi sebelumnya, cukup banyak masyarakat Indonesia yang memacu Civic Sedan, baik itu di jalan umum maupun sirkuit ketika acara track day beberapa tahun lalu.

Seperti eksteriornya, interior juga terlihat jauh lebih sederhana dibanding generasi sebelumnya, tetapi lebih terkesan mewah dan mapan dibanding generasi sebelumnya.

Dengan interior seperti ini membuatnya lebih nyaman dilihat, karena membuat kesan lega dengan pandangan ke depan lebih luas.

Kesederhanaan interior tersebut tentunya diiringi dengan perkembangan mobil zaman sekarang, salah satunya panel instrumen yang sudah digital.

Dalam panel instrumen digital tersebut terdapat sejumlah informasi yang bisa ditampilkan, termasuk ketika mengecilkan atau membesarkan volume audio.

Salah satu yang menarik dari Civic Sedan RS ini adalah kunci smart key card dan walk away auto lock, karena sangat membantu pemiliknya untuk bermobilitas ketika parkir dan dalam kondisi buru-buru.

Selain itu, Civic Sedan RS dilengkapi rear seat reminder untuk mengingatkan pengemudi agar tidak meninggalkan barang berharga yang biasa ditempatkan di jok penumpang belakang.

Untuk sektor performa, mesin Civic Sedan RS bertenaga 178 PS di 6.000 rpm yang disalurkan oleh transmisi CVT, dan dilengkapi mode sport buat yang suka mengebut.

Dengan hadirnya Civic Sedan RS generasi terbaru di Indonesia, semakin menandakan bahwa simpel adalah gaya sporti baru, dan 'simpel' itu akan diterapkan di mobil Honda ke depannya.

(Joule)