Mobil Sport ini Jadi Pilihan Baim Wong, Bodinya Besar Tenaganya Gahar

  • Oleh : anto

Kamis, 04/Nov/2021 11:01 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Public figure sekaligus sekaligus influencer Baim Wong diketahui menyukai dunia otomotif, tampak dari sejumlah mobil yang dimilikinya dalam setiap unggahan videonya.

 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Salah satunya, sebuah mobil sport yang jadi pilihan Baim Wong, yang bodinya besar dan dibekali mesin bertenaga gahar sebagai ciri khasnya.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

“Raffi (Raffi Ahmad) ‘kan sukanya Lambo (Lamborghini), kalo kayak gitu gue suka risih diliatin kalo lagi di jalan, sama nantinya bakal jarang dipake,” ungkap Baim.

 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Hal ini disampaikannya kepada Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars pada kanal YouTube Prestige Production dalam segmen Behind The Wheels (29/10/2021).

“Kalo ini tuh kayak gagah, sama orang lihatnya lebih kalem tapi masih keren lah,” ujarnya menunjuk mobil sport produksi Amerika Serikat ini.

 

Mobil sport yang dimaksud adalah sebuah Ford Mustang GT.50 lansiran 2019. Mobil sport ini termasuk dalam kategori Muscle Car, karena identik dengan mesin bertenaga besar yang diusungnya dan dimensi bodinya yang bongsor.

“Lebih pilih muscle car dibanding sportscar, karena muscle car tuh laki banget,” tegas suami dari mantan model Paula Verhoeven ini.

 

Ford Mustang 5.0 ini dibekali mesin V8 berkapasitas 5.000 cc. Tanpa perangkat turbo atau supercharged, tenaganya mencapai 410 hp dengan torsi 530 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Ford Mustang generasi keenam ini punya transmisi otomatis yang dapat menuntaskan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik saja. Kecepatan maksimalnya dipatok di angka 250 km/jam.

Adanya fitur Electronic Line-Lock memungkinkan pengemudinya melakukan aksi ‘burn-out’ hingga ban berdecit kencang dengan mudah untuk sekedar ‘show off’ unjuk performa.

Tertarik memilikinya? (anto)