Pakai Teknologi Radi-Cool, Bikin Kabin Nissan Kicks e-Power Adem Tanpa Energi

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 05/Nov/2021 09:06 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Nissan merilis genuine accessories untuk pemilik Kicks e-Power yang suka beraktifitas outdoor.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Sunshade Nissan Radi-cool (sumber: Nissan)

Genuine accessories tersebut terdiri dari sunshade, tenda, dan half body cover yang memiliki teknologi Radi-Cool.

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Radi-Cool mengadopsi teknologi pertama di dunia, yaitu radiative cooling metamaterial technology atau teknologi metamaterial pendinginan radiative, yang bekerja membuat ruangan tetap adem tanpa energi listrik ataupun BBM fosil.

Teknologi tersebut terwujud setelah Nissan Motor Research Laboratories menandatangani kontrak pengembangan bersama Radical Co., Ltd. pada Oktober 2021 lalu, untuk penelitian dan pengembangan aksesoris mobil berteknologi pendingin radiatif.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Radiasi elektromagnetik dari suatu objek hampir tidak diserap oleh atmosfer dengan menyesuaikan komposisi material dari lapisan permukaan objek dan struktur mikronya.

Dengan teknologi Radi-Cool, dapat memancarkan panas bumi ke luar angkasa, dengan memusatkannya pada wavelength band 8 hingga 13 meter yang disebut “jendela atmosfer”.

Half Body Cover Nissan Radi-cool (sumber: Nissan)

Alhasil, ketika berada di bawah terik matahari. orang yang berada di bawah material Radi-Cool akan terasa adem, begitu juga ketika di dalam kendaraan yang ditutup dengan body cover tersebut.

Nissan berpikiran bahwa mendinginkan mobil dengan energi nol adalah salah satu teknologi penting untuk mencapai netralitas karbon.

Oleh karena itu, Nissan akan terus mengurangi konsumsi energi sambil meningkatkan performa mobil dan mengembangkan teknologi dan produk yang dapat digunakan pelanggan dengan nyaman.

Nantinya perilisan Nissan genuine accessories berteknologi Radi- akan hadir di lini Nissan lainnya setelah Kicks e-Power.

(Joule)