Gambar di Medsos Bikin Penasaran, Daihatsu Xenia Baru Bakal Meluncur di GIIAS 2021

  • Oleh : ADV

Jum'at, 05/Nov/2021 13:14 WIB
Foto : @indra_fathan Foto : @indra_fathan

SoundandMachine.com (Jakarta) - Persaingan mobil baru pada penghujung tahun 2021 nampaknya kian seru, dengan rilisnya beberapa mobil baru. Sebab, pada November ini, sejumlah pabrikan bakal merilis mobil anyar.

Setelah Toyota akan menghadirkan Avanza baru, Daihatsu juga disebut bakal mengeluarkan Xenia anyar. Kabarnya, PT Astra Daihatsu Motor bersiap meluncurkan All New Daihatsu Xenia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

"Kami mengundang sahabat jurnalis untuk menyaksikan penayangan acara peluncuran virtual produk baru, dan pembukaan booth Daihatsu GIIAS 2021," tulis undangan resmi Daihatsu yang diterima SoundandMachine, Selasa 2 November 2021.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Meski belum resmi meluncur, namun potongan gambar "terduga" Xenia sudah beredar di media sosial (Medsos). Salah satu akun yang mengunggah potongan foto tersebut adalah @indra_fathan.

Dalam postingannya, terlihat mobil baru Daihatsu tersebut memiliki tampilan yang sangat sporty dan mewah, jauh berbeda dibanding pendahulunya. Bahkan, Xenia generasi 3 tersebut, punya desain yang tak lagi sama dengan saudara kembarnya, yakni Avanza.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Dari gambar yang beredar, terlihat tampilan fascia dari Xenia terbaru. Meski basis yang digunakan pada New Xenia ini sama dengan Toyota Avanza, hanya saja terdapat sejumlah perbedaan dari mulai garis bodi hingga aksesori yang digunakan.

All New Daihatsu Xenia sendiri sudah terdaftar di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak kendaraan Bermotor, dan Bea Balik Nama. 

Dari informasi yang didapat, Daihatsu akan menghadirkan delapan varian Xenia baru. Sayang, hingga saat ini pihak Astra Daihatsu Motor belum mau memberi informasi lebih lanjut mengenai calon jagoan anyarnya tersebut.

Sedikit merunut ke belakang, Xenia dan Avanza adalah mobil kembar pertama yang dikembangkan bersama-sama Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Pertama kali mulai penjualan di 2004 di ajang Gaikindo Auto Expo, Daihatsu Xenia kala itu dibanderol dengan harga Rp 70 jutaan. Penasaran sama Xenia baru? pantau terus ulasannya ya! (EPS)