Keren! 2 Mobil Listrik BMW Jadi Safety Car di Sirkuit Pertamina Mandalika

  • Oleh : ADV

Senin, 08/Nov/2021 14:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Indonesia baru saja meresmikan kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), untuk mendukung kegiatan motorsport internasional, yang diadakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit. 

Nantinya, dua unit kendaraan listrik BMW yakni 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e, akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). 

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia mengatakan, brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. Hal ini juga sejalan dengan perencanaan gelaran MotoGP, yang akan berlangsung pada bulan Maret 2022, dimana BMW adalah Official Car of MotoGP sejak tahun 1999.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

"Itu ada dalam DNA kita. Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Sirkuit kebanggaan Indonesia ini memenuhi standar internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi," kata Bayu.

Ia menambahkan, dua unit kendaraan BMW tersebut, akan digunakan sebagai safety car untuk Sirkuit. "Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia," tambahnya.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

BMW Indonesia menjadi Official Mobility Partner MGPA dengan lini kendaraan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yaitu BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e. Kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal sistem penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. 

Bayu mengungkap, kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik yang digunakan, mampu menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV. BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm.

Sementara Dyan Dilato, Head of Operations Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang juga merupakan pengurus PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengatakan, pihaknya sangat senang dengan dukungan nyata yang diberikan BMW Indonesia dalam memajukan Motorsport di Indonesia.

"Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep Sustainability di setiap kegiatan MGPA," ujarnya. (EPS)