Kia Bakal Boyong Carnival Generasi Keempat di GIIAS 2021

  • Oleh : ADV

Senin, 08/Nov/2021 13:14 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Turut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Kreta Indo Artha selaku pemegang merek Kia di Indonesia rupanya telah menyiapkan kejutan.

Pasalnya, Kreta Indo Artha berenca untuk meluncurkan mobil anyar dalam ajang yang dihelat paga 11-12 November mendatang. Mobil yang dimaksud adalah All New Kia Carnival 2022 generasi keempat, yang melakoni debut globalnya pada 18 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga:
Tampilkan Lima Model Unggulannya di JAW 2023, KIA Serah Terima Pembeli Pertama Kia EV6

Kia Carnival anyar ini, nantinya akan menjadi penerus Grand Sedona yang telah beredar di dalam negeri. Meski secara siluet masih sama dengan Sedona, New Carnival kini memiliki kap mesin lebih panjang dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga:
Usung Konsep Experience Showroom Multi Brand, Indomobil Plaza Hadirkan Lima Merek di IIMS 2023

Dijuluki Grand Utility Vehicle, model baru ini menawarkan evolusi desain untuk Carnival. Peningkatan jarak sumbu roda juga berkontribusi pada ruang yang lebih luas di seluruh kabin, sekaligus memberi siluet pada mobil yang lebih atletis dan lebih panjang. 

Kia Carnival menampilkan 'tiger face' khas Kia terbaru yang memadukan lampu dengan gril ikonik tiger nose. Lampu depan dan lampu LED dengan daytime running light (DRL) membentuk cahaya yang unik yang menjadi ciri khas. 

Baca Juga:
GIIAS 2022: Kenalkan Generasi Baru Carens dan Sportage, Kia Bawa Tiga Mobil Elektrifikasi Gres

Sementara di bagian belakangnya, terdapat stoplamp yang membentang dari ujung kiri ke ujung kanan. Untuk versi Indonesia, KIA Grand Carnival disinyalir bakal hadir dalam dua pilihan mesin. 

Pertama adalah mesin diesel 2.200 cc 4 silinder CRDi dengan tenaga mencapai 198 dk dan torsi 440 Nm dan pilihan kedua yakni mesin bensin berkapasitas 3.500 cc V6 GDI dengan tenaga mencapai 290 dk dan torsi 355 Nm. (EPS)