Toyota All New Avanza Resmi Diperkenalkan, Lebih Mewah dan Canggih Dengan Platform Baru

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 11/Nov/2021 09:57 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan generasi terbaru dari low MPV-nya yaitu Toyota Avanza.

Avanza, yang sekarang memasuki generasi ketiga, kini berbeda total mulai dari platform hingga eksterior-interior.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Avanza mencerminkan komitmen dan upaya kuat Toyota dalam menghadirkan ever-better car yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas di Indonesia, tetapi juga dijual di banyak negara secara global.” buka Susumu Matsuda, Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation dalam keterangan resminya (10/11/2021).

Untuk pertama kalinya Avanza hadir dengan platform baru yang membuat berpenggerak depan, karena dua generasi sebelumnya sebelumnya berpenggerak belakang.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Platform FF tersebut dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension yang disetel untuk kenyamanan serta membuat handling lebih stabil di berbagai kondisi jalan, meski mengangkut banyak penumpang.

(sumber: Toyota)

Dengan platform baru tersebut juga membuat All New Avanza lebih lega dibanding pendahulunya.

All New Avanza hadir dengan desain yang lebih elegan dan mewah dari garis bodi serta siluetnya.

(sumber: Toyota)

Interior bukan hanya lebih lega berkat platform barunya, tetapi juga lebih mewah dengan dasbor desain baru yang disertai panel instrumen digital TFT MID 4,2 Inch dengan kemampuan menampilkan berbagai informasi.

(sumber: Toyota)

Ruang kabin lebih lega membuat jok paling belakang bisa dibuat menjadi New Pleasant Long Sofa Mode yang seperti captain seat, namun untuk penumpang baris ketiga.

Toyota telah menambah fitur keselamatan untuk All New Avanza, dan untuk pertama kalinya hadir dengan sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS).

Selain itu All New Avanza juga dilengkapi Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist sebagai standar, ditambah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Di sektor dapur pacu, terdiri dari dua varian yaitu 1.300 cc 1NR-VE bertenaga 98 PS, dan 1.500 cc 2NR-VE bertenaga 106 PS yang disalurkan oleh transmisi manual atau CVT.

Transmisi CVT yang khusus menyalurkan mesin 1.500 cc tersebut, dilengkapi dengan split gear baru untuk memberikan rasio gigi lebih lebar agar akselerasi lebih kuat, mulus, dan senyap.

All New Avanza memiliki 4 tipe dengan rincian harga sebagai berikut,

1.3 E M/T Rp. 206.200.000,-

1.5 G M/T Rp. 228.500.000,-

1.5 G CVT Rp. 241.400.000,-

1.5 G CVT TSS Rp. 264.400.000,-

(Joule)