Banyak Mobil Baru, Toyota Hadirkan Konsep One Stop Mobility Solutions di GIIAS 2021

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 11/Nov/2021 17:55 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – PT. Toyota Astra Motor (Toyota) berpameran dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dalam booth tersebut Toyota menampilkan sejumlah segmen unggulan Toyota, yaitu segmen low MPV, elektrifikasi, dan Toyota Gazoo Racing untuk performance dan sporti.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Untuk GIIAS tahun ini Toyota mengangkat tema One Stop Mobility Solutions atau berbagai macam solusi mobilitas melalui berbagai lini produk mobilnya.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Mulai dari ever better cars melalui brand baru kami Toyota Gazoo Racing, hingga berbagai model kendaraan elektrifikasi.” buka Susumu Matsuda, Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation dalam konferensi persnya (11/11/2021).

Untuk ever better cars, Toyota memperkenalkan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbarunya yaitu Avanza dan Veloz dimana pengunjung GIIAS 2021 bisa melihat lebih dekat.

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Kemudian untuk brand sporti dan performance, Toyota juga menghadirkan lini Gazoo Racing, termasuk sportscar GR Supra dan sports hatchback yang dinantikan oleh para penggemarnya yaitu GR Yaris.

“GR Yaris yang ditunggu-tunggu,juga akan mulai dikirimkan minggu ini.” tambah Matsuda.

Berikutnya untuk elektrifikasi, Toyota menampilkan mobil terbarunya yaitu Camry Hybrid, yang sebelumnya diluncurkan pada tanggal 29 Oktober 2021 dengan penambahan fitur tetapi harga lebih rendah.

Toyota juga mulai berkolaborasi dengan perusahaan taksi Bluebird untuk menggalakkan mobil elektrifikasi melalui Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHV) yang akan menjadi armada taksi.

“Akan tersedia sebagai layanan taksi dan mampu mengangkut semua orang dengan jangkauan lebih jauh.” jelas Matsuda.

Toyota juga menghadirkan mobil listrik baterai otonom yaitu e-Palette dengan teknologi Connected, Autonomous, Shared, and Electric (CASE).

“Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk bisa berkontribusi memberikan Total Mobility Solution, untuk menghadirkan mobility happiness for all.” pungkas Matsuda.

(Joule)