Inovasi Mobilitas Elektrifikasi Jadi Andalan Nissan di GIIAS 2021

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Nov/2021 15:30 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) tampil di perhelatan otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Selama perhelatan GIIAS 2021 yang berlangsung pada tanggal 11-21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang, Nissan menampilkan sejumlah inovasi andalannya sebagai solusi mobilitas, yang dimulai dari elektrifikasi.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

“Sejalan dengan program elektrifikasi yang dicanangkan oleh pemerintah, pada kesempatan GIIAS kali ini kami haditkan 2 produk andalan dan inovatif yang menjadi solusi mobilitas elektrifikasi di Indonesia.” buka Tan Kim Piauw, Sales and Marketing Director PT. NMDI dalam konferensi pers-nya (11/11/2021).

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

2 produk andalan tersebut antara lain hatchback listrik baterai Nissan Leaf, dan SUV listrik dengan mesin pembakaran dalam sebagai genset Nissan Kicks e-POWER.

Leaf merupakan hatchback listrik baterai pertama yang diproduksi massal dan saat ini sudah terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Sementara Kicks e-POWER merupakan kendaraan listrik tanpa mencolokkan steker ke stopkontak, karena mesin pembakaran dalam berperan sebagai genset untuk mengisi baterainya.

“Melalui kedua model ini, pelanggan akan merasakan 100% berkendara mobil listrik yang ramah lingkungan dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan juga charging listriknya.” jelas Tan.

Di luar aspek ekologis, kedua kendaraan listrik tersebut juga dilengkapi teknologi inovatif yang membuat rasa berkendara lebih menyenangkan.

Salah satunya e-Pedal dimana pengemudi bisa berakselerasi dan melakukan pengereman hanya satu pedal.

Meski akhir-akhir ini sedang menggalakkan elektrifikasi, Nissan juga memajang sportscar yang menjadi ikon inovasi sepanjang perjalanan brand-nya, yaitu GT-R R35.

“Sebagai pelengkap, kami menghadirkan kegembiraan lainnya bagi penggemar otomotif di Indonesia, dengan menampilkan mobil inovatif yang ikonik yaitu Nissan GT-R.” tambah Tan.

Tentunya, pengunjung GIIAS juga bisa melihat produk Nissan lainnya, yaitu Serena, Livina, dan Magnite.

(Joule)