Beri Pengalaman Baru, Lexus Sodorkan Mobil Elektrik Futuristis di GIIAS 2021

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Nov/2021 16:45 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Lexus kembali tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dalam pameran mobil yang berlangsung pada tanggal 11-21 November 2021 di ICE BSD tersebut, Lexus mengusung tema Re-Imagine The Future of Amazing.

Baca Juga:
Capaian Kuartal Pertama Turun, Pameran GIIAS 2024 Siap Gairahkan Kembali Industri Otomotif

“Setiap kali kami tampil di GIIAS, kami selalu mengutarakan Amazing Experiences untuk pengunjung kami. Untuk tahun ini mengusung tema Re-Imagine The Future of Amazing.” buka Susumu Matsuda, President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pemegang brand Lexus dalam konferensi pers-nya (11/11/2021).

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Re-Imagine The Future of Amazing yang dimaksud Lexus Indonesia adalah semakin menguatarakan teknologi elektrifikasi.

Elektrifikasi bukan sekedar memenuhi tuntutan ekologi, tetapi juga bagaimana supaya dibuat menyenangkan, mulai dari pertama melihat mobilnya hingga rasa berkendaranya.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

Dari situlah terbentuk sebuah amazing experience atau pengalaman menakjubkan yang baru.

Sementara di Indonesia, teknologi elektrifikasi Lexus seperti hybrid memiliki kontribusi yang besar untuk pasar di segmen luxury.

“Tahun ini kami meraih 95% share dalam pasar elektrifikasi di segmen luxury, ini membuktikan bahwa yang kami inginkan hari ini adalah menyambut era elektrifikasi.” jelas Matsuda.

Oleh karena itu, Lexus memajang sejumlah mobil elektrifikasi, yaitu Lexus UX300e untuk mobil listrik baterai yang telah diluncurkan pada tahun 2020.

Selain itu Lexus juga meluncurkan minor change untuk sedan hybrid-nya yaitu ES 300h dengan sejumlah perubahan pada desan eksterior, interior, sistem keselamatan, dan sebagainya.

“Model Lexus ini adalah salah satu sedan favorit konsumen kami di Indonesia, termasuk saya pribadi sebagai pengguna dari model ini.” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM.

Tidak tanggung-tanggung, Lexus juga memajang mobil konsep LF-30 Electrified Concept yang menggambarkan mobil elektrifikasi pada tahun 2030 mendatang.

“Eksklusif untuk GIIAS, kita menghadirkan visi masa depan Lexus LF-30 Electrified Concept, dan ekspresi Lexus dalam desain mobil dan teknologi yang membentuk pengalaman yang dinamis.” tambah Matsuda.

Selain mobil elektrifikasi, Lexus juga menghadirkan mobil non elektrifikasi, yaitu LM dan RX.

(Joule)