GIIAS 2021: Satu-satunya di Asia Tenggara, BMW Tampilkan M4 Competition x KITH

  • Oleh : ADV

Jum'at, 12/Nov/2021 16:02 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - Turut memeriahkan, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, BMW Indonesia membuat kejutan untuk para pengunjung yakni dengan menampilkan The BMW M4 Competition x KITH.

Sports car tersebut terbilang istimewa, karena murupakan hasil kolaborasi BMW M GmbH dengan brand street wear asal New York, Kith. Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW M4 Competition x KITH dibuat secara terbatas hanya 150 unit diseluruh dunia.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Menariknya lagi, unit yang hadir di GIIAS disebut sebagai satu-satunya di Asia Tenggara. "Semangat Motorsport (di GIIAS 2021) ini makin diperkuat dengan kehadiran satu-satunya unit BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara untuk pelanggan Indonesia," kata Ramesh, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Ia menambahkan, dengan ide dan label KITH-nya, sang pendiri Ronnie Fieg adalah salah satu pemikir dan key opinion leader yang luar biasa di dunia mode dan gaya hidup. 
Pada saat peluncurannya, KITH juga menawarkan koleksi pakaian dan aksesori yang dirancang secara eksklusif dan habis terjual dalam waktu yang sangat singkat.

"Penggabungan logo adalah ciri khas dari banyak kemitraan yang telah dijalin KITH. Tapi ini adalah pertama kalinya BMW M mengubah lencananya untuk mitra kolaborasi," jelas Ramesh.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Logo gabungan yang dibuat untuk 150 unit BMW M4 Competition x KITH, menambahkan ring tambahan di sekeliling roundel BMW dalam warna BMW M biru muda, biru tua, dan merah. 

Plus, ada detail dalam huruf cerah yang berfokus pada Kith dan penamaan dari kolaborasi ini. Bagian belakang BMW M4 Competition x KITH juga memiliki logo Kith hitam dengan garis-garis BMW M. 

Model edisi khusus tersedia secara eksklusif dengan lapisan cat matte Frozen Black, Frozen Dark Silver dan Frozen Brilliant White sebagai penghormatan kepada tiga warna paling populer untuk BMW E30 M3 pada masa itu. 

Di Asia Tenggara, hanya satu unit BMW M4 Competition x KITH yang tersedia, dan hadir dalam warna Frozen Black. Salah satu highlight utama dari model edisi khusus ini adalah desain atap carbon-fibre roof khas KITH. 

Atap carbon-fibre roof ini hadir dengan huruf KITH abu-abu dengan garis-garis khas warna BMW M. M Compound brakes dengan kaliper merah berlogo BMW M hadir sebagai standar. Ini terlihat jelas melalui jari-jari M forged wheels 826M bi-colour / Jet Black Double Spokes (depan: 19 inci, belakang: 20 inci).

Di dalam interior BMW M4 Competition x KITH, jok M Carbon bucket seats menampilkan warna BMW M biru muda dan merah yang menambahkan sentuhan mencolok pada trim kulit penuh Merino dalam warna Hitam. 

Seperti pada BMW E30 M3 milik Ronnie Fieg, logo KITH diembos ke kulit hitam pada sandaran kepala depan dan belakang serta sandaran tangan tengah BMW M4 Competition x KITH. Konsol tengah menampilkan lencana eksklusif dengan logo Kith dan garis-garis BMW M. 

Lencana M yang menyala di bawah sandaran kepala depan juga memiliki logo KITH. Model edisi khusus memiliki profil teknis yang sama dengan BMW M4 Competition Coupe, berupa mesin enam silinder M TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 510 hp dan torsi puncak pada 650 Nm. 

Tenaga yang sangat besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi M Steptronic Drivelogic 8-percepatan. Mengenai harga, satu-satunya BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara ini dibanderol Rp. 2,999,000,000,- off-the-road. (EPS)