GIIAS 2021: Mazda Berencana Fokus di Segmen SUV Mulai Tahun Depan

  • Oleh : ADV

Jum'at, 12/Nov/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, sebagai agen pemegang merek dan distributor eksklusif mobil Mazda di Indonesia. 

Ricky Thio, Managing Director PT EMI mengatakan, hal ini sekaligus menegaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan berbagai jenis dan tipe Mazda untuk Indonesia.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

"Keikutsertaan kami di ajang GIIAS pada tahun 2021 ini, didukung penuh oleh Mazda Corporation, Jepang. Kami terus berkomitmen untuk Mazda tetap eksis di pasar otomotif Indonesia, dengan konsisten memperkenalkan produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Indonesia," ujar Ricky. 

Sejak tahun 2017, PT Eurokars Motor Indonesia sudah menghadirkan beragam produk unggulan Mazda untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pecinta Mazda di Indonesia. Menurutnya, jajaran SUV Mazda merupakan model yang paling diminati oleh pecinta Mazda di Indonesia. 

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

Terbukti sejak peluncuran SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-3 di tahun 2017, dua tipe ini menjadi tulang punggung bagi volume penjualan Mazda di tanah air. Rencananya, fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk tahun 2022 dan kedepannya.

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Hadirkan Inovasi Masa Depan Modifikasi Berorientasi Balap

"Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation," ujarnya. Hal ini sejalan dengan rencana bisnis Mazda Corporation yang akan memperluas jajaran model Crossover SUV, yang akan dikeluarkan dalam 2 tahun kedepan antara tahun 2022 hingga 2023.

Model baru tersebut, seperti Mazda CX-60 dan Mazda CX-80 yang akan dipasarkan di Indonesia dari Mazda Corporation. Model yang ada saat ini, termasuk Mazda CX-5 akan tetap memainkan perannya di jajaran crossover SUV Mazda di tahun-tahun mendatang.

Di ajang GIIAS 2021 ini PT EMI menampilkan jajaran model Mazda yang dijual di Indonesia, seperti Mazda CX-8 Elite SUV, Mazda 3 Sedan, Mazda CX-30 SUV, Mazda 3 Hatchback, Mazda 6 Estate Sedan, Mazda CX-3 1.5L SUV, Mazda CX-5 KURO Edition dan Mazda CX-9 KURO Edition. (EPS)