Hanya Tersedia 15 Unit, MINI Luncurkan Model Anniversary Edition di GIIAS 2021

  • Oleh : ADV

Minggu, 14/Nov/2021 12:09 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - MINI Indonesia baru saja meluncurkan lini lengkap MINI Anniversary Edition, pada hari kedua Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, sekaligus merayakan 10 tahun kehadiran MINI Indonesia. 

"Pada GIIAS 2021, semakin istimewa karena tahun ini adalah 10 tahun MINI Indonesia berdiri, maka itu kami merayakan dengan kehadiran lini The MINI Anniversary Edition pada hari kedua GIIAS 2021 yang juga merupakan penghormatan kami kepada sosok mendiang John Cooper," ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia, Jumat (12/11).

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Ia menambahkan, edisi khusus itu tersedia pada varian model MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door dan MINI John Cooper Works. Kabarnya, mobil spesial itu hanya akan diproduksi terbatas secara global, yakni sebanyak 740 unit. 

Baca Juga:
Mitsubishi Motors Mulai Produksi Kendaraan Listrik Komersial Minicab MiEV di Indonesia

Di Indonesia, total 15 unit akan tersedia di tiga varian model MINI Anniversary Edition. "Nuansa sejarah bersama MINI dan Cooper Family dapat ditemukan baik pada eksterior maupun interior kendaraan ini. Karena mobil balap awal yang dirancang oleh John Cooper, dikenali dengan cat hijau dengan aksen putih," kata Kidd.

Balutan warna cat hijau itu adalah British Racing Green metallic. Sebagai alternatif, tersedia varian Midnight Black metallic, dan untuk MINI John Cooper Works juga ditawarkan warna bodi Rebel Green dan Chili Red. 

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Semua lapisan cat dipadukan dengan atap, penutup kaca spion luar, gagang pintu, dan ringlight di depan dan belakang berwarna putih. Elemen trim eksterior lainnya ditawarkan di Piano Black high gloss.

Fitur eksterior ini dilengkapi dengan garis-garis kap mesin putih dan garis aksen merah, nomor 74 di kap mesin dan pintu, mengingatkan awal karir motorsport, saat Mini Cooper klasik memakai nomor awal 74 ketika itu memenangkan kelas pertamanya di arena lintasan balap.

MINI Anniversary Edition memadukan John Cooper Works Trim yang menekankan karakter sporty. Misalnya, suspensi dengan peredam frequency-selective, dilengkapi dengan velg alloy John Cooper Works 18 inci dalam desain Circuit Spoke 2-tone. 

Perlengkapan interior edisi ini, termasuk jok sport John Cooper Works dalam balutan Dinamica/kulit Carbon Black, headliner berwarna antrasit, set pedal stainless steel, dan trim interior dalam balutan high-gloss Piano Black. 

Di sisi pengemudi, permukaan interior menampilkan tanda tangan John, Mike dan Charlie Cooper. Agar makin eksklusif bagian dalam kusen pintu pengemudi menampilkan lambang dengan tanda tangan John Cooper, catatan tulisan tangan "1 dari 740" dan kata-kata "60 Years of MINI Cooper - The Unexpected Underdog".

Mengenai harga, MINI Cooper 3-Door dilepas Rp. 735.000.000, MINI Cooper S 3-Door Rp. 850.000.000 dan MINI John Cooper Works Rp. 975.000.000. Semuanya, dalam kondisi off the road. (EPS)