Pengunjung GIIAS 2021 Bisa Test Drive Mobil Terbaru, Begini Arenanya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 14/Nov/2021 16:28 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bukan hanya melihat mobil display-nya di booth, tetapi juga bisa merasakan langsung dengan test drive.

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

Lokasi test drive tersebut terbagi menjadi dua, yaitu loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7 yang bisa diakses di area indoor GIIAS 2021.

Dimulai dari loading dock hall 3-3A, pengunjung bisa test drive mobil terbaru dari booth pabrikan yang berada di Hall 1-3A.

Baca Juga:
Baru Meluncur di Pameran JAW 2023, Penjualan Toyota All-New Agya Langsung Jadi Top Kontributor

Seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Mazda, Wuling, MG, Volkswagen, dan Nissan.

Unit mobil yang tersedia untuk test drive tergolong variatif, dan kebanyakan mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Baca Juga:
Cocok Untuk Mudik Lebaran Idul Fitri, XL7 Jadi Lini Suzuki Favorit Pengunjung Pameran JAW 2023

Arena test drive-nya berbeda dengan tahun lalu, dan untuk GIIAS tahun ini jaraknya lebih kecil.

Jarak untuk jalan rata-nya lebih kecil sehingga buat yang ingin tes akselerasi atau tarikan, hanya bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Ramp untuk menghadapi tanjakan serta turunan tetap ada, dan untuk arena test drive GIIAS tahun ini mau tidak mau akan melewati gundukan dengan jarak berdekatan.

Arena test drive seperti ini tentunya cocok untuk mengetes kaki-kaki unit tes yang kebanyakan LMPV dan SUV, dimana kedua jenis mobil ini membutuhkan kaki-kaki yang tangguh serta kemampuan melewati jalan sempit.

Sebelum melakukan Test Drive, pastikan telah mendaftar dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi GIIAS Auto360, kemudian membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia Test Drive, serta memiliki SIM A aktif.

Pemohon test drive wajib memakai sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam, dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Saat melakukan test drive, setiap kendaraan maksimal 3 orang dan wajib untuk membuka kaca selama berkendara.

Selain itu, penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba mobil, yaitu harus menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

(Joule)