Komitmen Menjaga Lingkungan, Toyota Hadirkan Banyak Lini Elektrifikasi di GIIAS 2021

  • Oleh : Julfikri

Senin, 15/Nov/2021 10:59 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Sebagai bagian dari tema One Stop Mobility Solution, Toyota menghadirkan sejumlah mobil elektrifikasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Menghadirkan mobil elektrifikasi di GIIAS 2021 merupakan salah satu komitmen Toyota untuk menjaga lingkungan sambil memberi solusi untuk bermobilitas.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Toyota juga sepenuhnya mendukung keinginan positif pemerintah dalam upaya menurunkan emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan global dan iklim di Indonesia.

“Adanya regulasi baru CO2 Tax ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas untuk kami bisa mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia.” buka Susumu Matsuda, President Director PT. Toyota-Astra Motor dalam keterangan resminya (11/11/2021).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Oleh karena itu Toyota menghadirkan sejumlah mobil elektrifikasi, baik di segmen passenger car maupun fleet.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Untuk segmen passenger car, Toyota menghadirkan mobil terbarunya yaitu Camry Hybrid minor change untuk generasi terbaru.

Camry Hybrid minor change dibanderol dengan harga di bawah Rp. 800 juta, lebih murah dibanding pertama generasi terbarunya diluncurkan pada tahun 2019 yaitu senilai Rp. 806,6 juta, tetapi memiliki fitur lebih banyak.

Mulai hari kedua GIIAS 2021, Toyota menambah display lini elektrifikasinya yaitu C-HR disamping Camry Hybrid dan Corolla Cross Hybrid yang sudah dipajang dari hari pertama.

Kemudian beralih ke segmen fleet, Toyota menjadikan Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle sebagai armada taksi dari hasil kolaborasi dengan PT. Blue Bird Tbk..

Toyota juga memajang C+Pod dan COMS yang menjadi ekosistem untuk kendaraan listrik baterai dalam proyek EV Smart Mobility di Bali.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota turut menghadirkan e-Palette yang merupakan kendaraan listrik baterai otonom dengan teknologi masa depan Connected, Autonomous, Shared, Electric (CASE).

Kendaraan prototipe tersebut juga menjadi salah satu armada untuk atlet dan official perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

(Joule)