GIIAS 2021: Dapat Penyempurnaan Terkini, Lexus ES 300h Jadi Pilihan Baru Sedan Mewah Hybrid

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 17/Nov/2021 17:55 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Lexus Indonesia meluncurkan mobil elektrifikasi terbarunya yaitu Lexus ES 300h minor change di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2021.

Di tengah pasar SUV yang kian mendominasi, rupanya ES dengan bentuk sedan masih menjadi favorit konsumen di Indonesia.

Baca Juga:
Semakin Mewah dan Punya Fitur Off-Road Lengkap, Lexus Indonesia Rilis SUV All-New LX

“Model Lexus ini adalah salah satu sedan favorit konsumen kami di Indonesia, termasuk saya pribadi sebagai pengguna dari model ini.” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM dalam konferensi pers-nya (11/11/2021).

Minor change pada ES 300h terfokus pada tampilan yang lebih up to date, serta pengoperasian yang lebih user friendly.

Baca Juga:
Lexus LX Generasi Terbaru Resmi Masuk Pasar Jepang, Begini Spesifikasinya

Bagian eksterior, ES terlihat lebih gagah dengan 3-LED Headlights khas Lexus, sekaligus lebih aman dengan penambahan fitur Adaptive High Beam Systen (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) yang merupakan fitur active safety Lexus Safety System+.

Selain itu, vertical spindle grille yang menghiasi wajah ES telah mengalami redesign dengan adanya bentuk “L” kecil yang seakan-akan terpancar dari logo Lexus di bagian tengah.

Baca Juga:
Kaleidoskop 2021: Persaingan Low MPV Jepang Rp. 200 jutaan Kian Memanas

ES 300h menggunakan velg berukuran 18 inci yang memiliki resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalanan dan menggunakan ducktail spoiler yang menambah performa aerodinamik.

ilustrasi interior Lexus ES minor change (sumber: Lexus)

Interior ES dilengkapi 12.3-inch Center Display telah dimajukan dan kapabilitas touchscreen agar lebih intuitif untuk pengemudinya.

Entertainment system telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pengoperasian smartphone selama mengemudi bisa lebih aman dan mudah.

Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker merupakan fitur yang memanjakan penumpang belakang. 

Namun ES minor change mendapatkan sebuah tambahan fitur kenyamanan dalam bentuk Nanoe™X Air Purification System yang dapat membasmi bakteri, virus dan menghilangkan bau tidak sedap di kabin.

ES memiliki update pada sistem keselamatan aktif Lexus Safety System+, yaitu active safety suite  dengan berbagai fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Keep Assist (LKA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Fitur tersebut dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi berkendara denga naman sepanjang perjalanan.

“Saya yakin The New Lexus ES Hybrid akan terus menjadi favorit customer di Indonesia.” pungkas Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Jadi pilihan baru sedan mewah hybrid.

(Joule)