Kinerja Suspensi Mitsubishi New Xpander Kini Lebih Nyaman, Ini Rahasianya

  • Oleh : anto

Rabu, 17/Nov/2021 17:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menampilkan dua jagoan barunya yang punya tampilan kian agresif di GIIAS 2021, yakni New Xpander dan New Xpander Cross.

 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

New Xpander dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan juga penumpang.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Tak terkecuali penyempurnaan sektor suspensi pada Mitsubishi New Xpander yang kini kinerjanya bikin berkendara lebih nyaman. Apa sih rahasianya?

 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Xpander sudah dikenal sebagai MPV yang nyaman, untuk model yang baru ini juga kita lakukan penyempurnaan, terutama di sisi suspensi, tentunya ini juga sangat disesuaikan dengan kondisi jalan di Indoensia,” jelas Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI.

Hal ini disampaikannya kepada sejumlah rekan media dalam sesi tanya jawab yang dilakukan secara virtual pada Selasa, 16 November 2021.

 

Mengingat, pada Xpander produksi awal sempat dikeluhkan oleh penggunanya mengenai masalah kebocoran pada peranti shockbreaker.

 

Lalu, apakah ada perbedaan suspensi depan dan belakang untuk New Xpander dibandingkan dengan model lamanya?

“Untuk supsensi depan dan belakang New Xpander, kini sudah dilengkapi katup untuk shock absorber, terutama bagian belakang yang kini diperbesar ukurannya. Jadi lebih nyaman untuk dikendarai,” jelas Guntur.

 

Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber pada New Xpander, dilakukan dengan tuning terbaru. Sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar.

 

Pembaruan interior pada New Xpander terdapat pada New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel4, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), dan New Design Meter Cluster with Opening Animation.

 

Selain itu, terdapat New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Makin nyaman, kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

 

Lalu, New Xpander dibekali dengan pilihan transmisi New CVT, untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

 

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM dan torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

 

Jadi engga ragu, pilih Xpander baru. (anto)