Mengenal Fitur Canggih Toyota T Intouch di Avanza, Veloz dan Camry Hybrid Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 17/Nov/2021 19:07 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengandalkan 3 mobil terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil tersebut antara lain Toyota All-New Avanza serta Veloz di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), dan New Camry Hybrid di segmen luxury serta elektrifikasi.

Baca Juga:
Kencang dan Praktis, BMW Indonesia Luncurkan Station Wagon Seri-5 Touring M Sport Facelift

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Tambah Fasilitas Servis, Honda Wiltop Jambi Perkuat Layanan Purna Jual di Kabupaten Bungo

Meski berada di segmen berbeda, kedua mobil tersebut telah dilengkapi fitur T Intouch untuk menciptakan pengalaman baru dalam berkonektivitas secara digital melalui teknologi telematika.

T Intouch adalah solusi layanan dan aplikasi terintegrasi yang memberikan kemudahan untuk terhubung dengan kendaraan.

Baca Juga:
Semakin Mewah dan Punya Fitur Off-Road Lengkap, Lexus Indonesia Rilis SUV All-New LX

Sebagai komitmen untuk selalu menghadirkan total mobility solution terbaik, kami memperkenalkan T Intouch yang berbasis teknologi telematika, menawarkan berbagai fitur baru yang dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan aktivitas mobilitasnya sehari-hari,” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM dalam keterangan resminya (16/11/2021).

T Intouch hadir sebagai respon TAM terhadap kebutuhan pelanggan, karena seringkali, kondisi yang terjadi adalah di mana pelanggan tidak tahu bagaimana cara merawat kendaraannya.

Untuk itu, pelanggan membutuhkan solusi sederhana untuk menghindari komplikasi dan membuang waktunya sehingga pada akhirnya akan terasa lebih efisien.

Anton menyebutkan bahwa T Intouch pada dasarnya bukanlah teknologi baru, tetapi karena melihat bahwa masyarakat Indonesia sudah ingin merasa lebih terhubung dan hidup lebih sederhana.

(sumber: Toyota)

Sederhananya, T Intouch mengkoneksikan antara mobil dan pemiliknya melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraannya, dan dapat membaca data dari kendaraan tersebut.

Pemilik kendaraan yang mobilnya dilengkapi dengan T Intouch, dapat menggunakan teknologi ini dengan cara terlebih dahulu mengunduh mobile apps mTOYOTA dan pastikan sudah melakukan registrasi.

.Kemudian, pelanggan akan diarahkan untuk mengikuti beberapa instruksi. Setelahnya, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan telematika T Intouch.

Fitur-fitur yang terdapat dalam T Intouch antara lain Find my car, Geofencing, Stolen vehicle tracking, Vehicle info, E-Care (maintenance), Trip driving update, Inquiry and support cente, Road assistance, dan Reward program.

Setiap model kendaraan akan memiliki layanan yang berbeda karena utilisasi platform perangkat yang berbeda.

Perbedaan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik pelanggan. Ke depannya, akan ada penambahan fitur-fitur yang lebih bermanfaat agar pelanggan dapat lebih menikmati T Intouch.

Saat ini fitur T Intouch ada di semua tipe New Camry, Avanza G Toyota Safety Sense, dan Veloz Q dan Q Toyota Safety Sense.

“Guna memberikan solusi mobilitas total bagi pelanggan, T Intouch akan semakin diperluas penggunaannya baik dari sisi penambahan model kendaraannya maupun penambahan fitur-fiturnya,” pungkas Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

(Joule)