Ini Dia Mitsubishi Minicab MiEV, Kendaraan Niaga Listrik yang Dikendarai Presiden Jokowi di GIIAS 2021

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 18/Nov/2021 10:05 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan kendaraan niaga bertenaga listrik baterainya, yaitu Minicab MiEV, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Kehadiran Minicab MiEV di GIIAS 2021 merupakan bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia.

Baca Juga:
Kencang dan Praktis, BMW Indonesia Luncurkan Station Wagon Seri-5 Touring M Sport Facelift

(sumber: istimewa / Biro Pers Sekretariat Negara)

Baca Juga:
Tambah Fasilitas Servis, Honda Wiltop Jambi Perkuat Layanan Purna Jual di Kabupaten Bungo

Menariknya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi, mengendarai kendaraan niaga listrik Minicab MiEV di sekitaran Indonesia Convention Exhibition yang menjadi venue GIIAS 2021 pada tanggal 17 November 2021.

"Sudah waktunya kita membangun ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid." tulis Presiden Jokowi di akun Instagram-nya (17/11/2021)

Baca Juga:
Semakin Mewah dan Punya Fitur Off-Road Lengkap, Lexus Indonesia Rilis SUV All-New LX

(sumber: Mitsubishi)

Minicab MiEV dirancang sebagai kendaraan niaga ringan dengan kemampuan jarak tempuh hingga 150 km melalui 2 metode pengisian, yaitu reguler charging selama 7 jam dan quick charging selama 35 menit.

Minicab MiEV memiliki kapasitas baterai sebesar 16 kWh, dan berhubung kendaraan listrik tentunya memiliki torsi instan.

Kendaraan niaga ringan bertenaga listrik baterai tersebut telah teruji ketangguhannya di Jepang untuk pemakaian operasional perusahaan logistik.

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensialnya di Indonesia sebagai kendaraan operasionalnya.

Sebelumnya, di hari pertama GIIAS pada tanggal 11 November 2021, MMKSI menghadirkan Minicab MiEV yang waktu itu dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Namun mulai 17 November 2021, MMKSI kembali menghadirkan Minicab MiEV di GIIAS 2021.

(Joule)