Hino Pajang Bus Sultan Super Mewah di GIIAS 2021, Bodinya Pakai Aluminium

  • Oleh : anto

Kamis, 18/Nov/2021 12:55 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) – Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 jadi ajang unjuk teknologi bagi sejumlah pabrikan otomotif, salah satunya produsen kendaraan komersial.

 

Baca Juga:
Targetkan Mobil Retro, Rays Rilis Pelek Gram Lights 57D Mark-II Model Concave

Dimana pada gelaran ini, Hino Motors pajang bus sultan super mewah di GIIAS 2021, dimana material bodinya pakai bahan aluminium.

 

Baca Juga:
Dirancang Khusus Sportscar Toyota Gazoo Racing, Pelek Weds 11R Ini Bikin Tampil Beda

Bus yang mejeng di Hall 7E ICE BSD City Tangerang, Banten selama 11 – 21 November 2021 ini adalah mahakarya Tentrem, perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur.

 

Baca Juga:
Usung Konsep Berbeda, Ini Dia Tampilan Empat Compact SUV Modifikasi di GIIAS 2021

Tentrem merilis body bus Avante Generasi terbaru yaitu Avante H7 AB. Hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis, berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi.

Menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif yang dipasang ke sasis Hino Bus R260. Bodi Avante H7 AB memiliki desain model double glass.

 

Selain itu, secara tampilan depan didesain dengan tampang yang gahar melancip yang bisa dilihat dari headlamp-nya. Keunggulan bodi bus ini adalah bodinya yang ringan menggunakan aluminum body.

 

Dimana bobotnya lebih ringan hingga 500 kg, yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan lebih hemat dalam pemakaian ban.

 

Aluminum body membuat bus ini sesuai dengan program pemerintah yang menargetkan Zero Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di jalan.

Bus ini juga sangat nyaman dikendarai serta aman secara electrical load safety dan tentunya bodi tahan terhadap karat yang merusak bodi dan menggangu secara tampilan.

 

Body Avante H7 AB memiliki pusat gravitasi yang rendah atau Lowest Center of Gravity, karena telah di uji Proven Roll Over Test UN ECE R66.

 

Pengetesan ini dilakukan untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan di kondisi tabrakan atau gerakan melengkung tiba-tiba yang dihasilkan karena pusat gravitasinya yang tinggi atau kendaraan terlalu berat.

Hino Bus R260 yang dibalut bodi Avante H7 AB yang hadir di GIIAS 2021, memiliki desain tempat duduk ekstra mewah, kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP.

 

Turut dilengkapi dengan Air Purifier Cabin System yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik, serta mengurangi jumlah virus dan bakteri di udara.

 

Dengan segala keunggulan dan kelengkapannya ini, wajar jika Hino Bus R260 garapan Karoseri Tentrem ini disebut Bus Sultan. (anto)