GIIAS 2021: Dimodifikasi, Tampilan Daihatsu Rocky Makin Gahar Ala Mobil Semi Off-road

  • Oleh : edo

Kamis, 18/Nov/2021 13:43 WIB



SoundandMachine.com (Tangerang) - Daihatsu turut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, dengan menempati booth di Hall 2A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan mulai 11-21 November 2021.  

Dalam pameran ini, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, jajaran mobil andalan Daihatsu mulai dari All New Xenia, Rocky, Terios, Ayla, hingga Sigra dilengkapi dengan sales program menarik.

Baca Juga:
Targetkan Mobil Retro, Rays Rilis Pelek Gram Lights 57D Mark-II Model Concave

"Pada ajang ini, Daihatsu menampilkan total 7 unit eksibisi, yang 2 unit diantaranya adalah Daihatsu Rocky sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia," ujar Hendra.

Baca Juga:
Dirancang Khusus Sportscar Toyota Gazoo Racing, Pelek Weds 11R Ini Bikin Tampil Beda

Menariknya, Daihatsu menampilkan 1 unit Rocky 1.0L R A.S.A yang telah disulap atau dimodifikasi dengan konsep Neo Retro. Sosok SUV mungil itu begitu gagah ala mobil off road, sehingga langsung menarik perhatian SoundandMachine saat berkunjung ke booth Daihatsu.

Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkap, Rocky Neo Retro disiapkan Daihatsu, untuk memberikan inspirasi kepada para konsumen Daihatsu Rocky yang berjiwa muda dan yang selalu ingin tampil beda. 

Baca Juga:
Usung Konsep Berbeda, Ini Dia Tampilan Empat Compact SUV Modifikasi di GIIAS 2021

"Dengan perpaduan warna antara combat green dan hitam, memberikan kesan yang tangguh dan dapat diandalkan," jelas Mark. Ia menambahkan, Rocky Neo Retro dapat mendukung aktivitas penggunanya yang gemar berpetualang. 

Daihatsu menyematkan roof rack tambahan di atapnya dan penggunakan alloy wheels dengan ukuran 16 inch berdesain jari-jari statis. Velg dengan desain sangar berwarna hitam itu, dibalut ban Bridgestone tipe A/T yang besar layaknya mobil semi-off road, sehingga membuatnya siap melewati berbagai kondisi medan jalan. 

"Kami sangat senang mobil konsep modifikasi Rocky yang dipamerkan ini mendapat perhatian dari para pengunjung di GIIAS 2021. Desain Konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan ingin berpetualang," pungkas Mark. Keren yah! (EPS)