Melihat Canggihnya Mobil-mobil Konsep yang Dipamerkan di GIIAS 2021

  • Oleh : ADV

Jum'at, 19/Nov/2021 16:57 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar mulai 11 hingga 21 November 2021, diramaikan oleh puluhan merek mobil dan beberapa sepeda motor.

Tak hanya menjadi ajang peluncuran produk baru, pameran berskala internasional itu juga kerap menjadi ajang dari beberapa pabrikan mobil, untuk memamerkan mobil konsepnya, sebagai gambaran mengenai kecanggihan teknologi dan bentuk mobil di masa depan.

Baca Juga:
Tampil Memukau Pengunjung IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept Dapat Banyak Respon Positif

Dari pantauan SoundandMachine, pada GIIAS 2021 setidaknya ada tiga mobil konsep yang berhasil mencuri perhatian pengunjung, yakni Lexus LF-30 Electrified Concept, Honda SUV RS Concept, dan Hyundai Prophecy.

1. Lexus LF-30 Electrified Concept

Baca Juga:
Berwujud SUV Kompak, Desain Silky and Solid Mitsubishi XFC Concept Tampil Mengesankan

Lexus LF-30 disebut sebagai gambaran masa depan dari model kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) premium. Bila dilihat, desainnya memang sangat futuristik. Garis bagian depan, seakan mengalir hingga kebagian belakang.

Makin mewah, mobil tersebut dilengkapi pintu butterfly doors yang bakal membuka ke atas secara otomatis. Untuk sistem penggeraknya, mobil eksotis ini menggunakan motor listrik dan baterai. 

Baca Juga:
Berwujud Konsep SUV Dimensi Kompak, XFC Concept Jadi Kejutan Mitsubishi Indonesia di IIMS 2023

Lexus LF-30 Electrified juga dipersenjatai teknologi autonomous. Sehingga dibayangan Lexus, produk itu bisa berjalan sendiri tanpa membutuhkan sopir. Mobil konsep itu juga disebut memiliki tenaga yang sangat besar.

Diperkirakan, ia akan mengaspal pada 2030. Fitur canggihh yang disandangnya, yakni Autonomous Driving, Four In-Wheel Electric Motors, Lexus Advanced Posture Control, dan AirPorter.

2. Honda SUV RS Concept

Pertama kalinya di dunia, Honda memperkenalkan Honda SUV RS Concept pada ajang GIIAS 2021. Honda SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak, dengan memadukan karakter lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

SUV RS Concept merupakan mobil yang dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesa, Mobil ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.  

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Hanya saja, belum ada informasi lanjutan mengenai produk konsep tersebut, termasuk spesifikasi. Besar kemungkinan, Honda akan mewujudkan mobil konsep ini sebagai mobil produksi massal.

3. Hyundai Prophecy

Hyundai Prophecy merupakan mobil listrik konsep yang mengusung desain sensuous sportiness. Desainer Hyundai memberi desain timeless dengan aerodinamika yang baik, dimana desain di bodinya dibuat tanpa garis-garis tegas.

Tak hanya bagian bodi, desainer Hyundai juga memperhatikan bagian pelek yang dibuat seperti baling-baling. Menariknya, Hyundai Prophecy hadir dengan teknologi berkendara otonom. 

Pengemudi bisa memilih mode 'Relax' yang nantinya akan membuat mobil dapat mengemudi sendiri dan pengemudi hanya perlu menikmati perjalanan. Mobil unik tersebut memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu. (EPS)