Daihatsu Tampilkan All New Terios dengan Fitur Eco Idle di GIIAS 2021

  • Oleh : ADV

Sabtu, 20/Nov/2021 13:36 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - Dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Daihatsu kembali menampilkan jajaran kendaraan unggulannya di booth yang bertema Urban City. 

Di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Daihatsu tampilkan Terios, dengan warna Scarlet Red Metallic. Menurut Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

"Hal ini dibuktikan dengan tingginya permintaan terhadap Terios, sehingga menjadikannya salah satu dari 3 besar penjualan Daihatsu di Indonesia," tuturnya.

Dilengkapi berbagai fitur menarik dalam balutan desain yang modern, serta ground clearance yang cukup tinggi, mobil ini sanggup diajak berpetualang ke berbagai medan.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Terios terdiri dari Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) yang memaksimalkan performa pengereman, Vehicle Stability Control (VSC) yang membuat mobil melaju lebih stabil.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Selain aman dan nyaman, berkendara dengan Terios juga semakin hemat dan ramah lingkungan dengan fitur Eco Idle yang diperkenalkan pada September lalu. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti.

Tujuannya, menghemat konsumsi bahan bakar serta mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan. Jika digunakan secara berkelanjutan, fitur Eco Idle pada Terios ini mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

"Lengkapnya fitur pada Terios membuat kendaraan Compact SUV berkapasitas 7 penumpang ini semakin cocok untuk pelanggan yang aktif dengan beragam aktivitas harian mereka, serta semakin seru dalam berpetualang menjelajah berbagai destinasi menarik lainnya," pungkas Budi. (EPS)