Gantikan Jazz di Arena Balap, Honda Tampilkan City Hatchback Racing Concept 2022

  • Oleh : edo

Selasa, 23/Nov/2021 14:22 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - PT Honda Prospect Motor (HPM), menampilkan Honda City Hatchback yang telah dimodifikasi dengan mengusung tema Racing Concept 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Seperti diketahui, Honda City Hatchback RS nantinya akan menggantikan posisi Honda Jazz sebagai mobil balap Honda di musim balap 2022. Honda City Hatchback Racing Concept 2022, tampil dengan modifikasi di bagian suspensi dengan menggunakan Coilover. 

Baca Juga:
Honda Ajak Kaum Milenial Asah Bakat Bermusik Melalui Brio Project 2

Selain itu, pada sektor kaki-kaki, Honda City Hatchback Racing Concept 2022 juga tampil semakin sporty dengan penggunaan pelek berukuran 15 inci yang dibalut dengan ban berukuran 195/50.

Baca Juga:
Tampil di GIIAS 2021, Honda Belum Berencana Bawa SUV RS Concept Ke Jalur Produksi

Aura mobil balap makin kental, karena Honda City Hatchback Racing Concept 2022 dilapis dengan decals yang didominasi warna merah, hitam dan putih sebagai warna khas milik Honda Racing Indonesia. 

Dari sisi desain, decals ini terinspirasi dari mobil Honda Civic TCR yang dirancang khusus untuk di lintasan balap. Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, balapan telah menjadi DNA Honda sejak lama dan tersirat dari setiap produk buatannya.

Baca Juga:
GIIAS 2021: Pengunjung Booth Honda Bisa Mencoba Fitur Honda Sensing secara Virtual

"Digunakan oleh tim Honda Racing Indonesia, Honda City Hatchback RS nantinya akan menjadi mobil balap di kompetisi Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 yang merupakan bagian dari kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor," tuturnya.

Ajang ITCR 1.500, merupakan ajang balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia, dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Selain itu, Honda City Hatchback RS juga juga akan menggantikan gelaran kompetisi Honda Jazz Speed Challenge, yang akan berakhir pada musim 2021.

Honda City Hatchback RS, didukung oleh mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 HP pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT atau manual 6 percepatan. "Kami percaya dengan mesin yang bertenaga dari Honda City Hatchback RS, tim Honda Racing Indonesia dapat memberikan performa terbaiknya," pungkasnya. (EPS)