Peredam Vibrofiltr Autoshim Grey Wave 15 MM, Siap Bikin Kabin Mobil Makin Nyaman Bebas Bising

  • Oleh : edo

Rabu, 24/Nov/2021 12:55 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Banyak cara yang dilakukan pemilik mobil untuk menambah kenyamanan mobil kesayangannya. Salah satunya adalah menambah peredam, agar suasana kabin menjadi lebih kedap dan terbebas dari suara mengganggu. 

Memang, pabrikan mobil telah melengkapi produknya dengan peredam pada komponen tertentu. Namun, bagi kebanyakan pengendara hal itu terasa kurang, sehingga membutuhkan kabin dengan tingkat kedap yang lebih. 

Baca Juga:
Head Unit Standar Tidak Bisa Diganti? Alpine UTX-M08 Jadi Solusi Upgrade Audio Mobil Masa Kini

Sebab, ada bidang mobil lain yang juga mempengaruhi kenyamanan kabin. Seperti plafon, lantai kabin, pintu-pintu dan bodi mobil itu sendiri, dimana semua bagian tersebut menggunakan bahan metal, yang tidak bisa meredam suara bising.  

Baca Juga:
Terbuat dari Tumbuhan, Speaker Focal Flax Evo PS 165 FXE Hasilkan Suara yang Natural

Novia Hadiputri Brand Manager Z3RO Solutions mengatakan, peredam mobil memiliki fungsi yang terbilang banyak, karena selain bikin kabin lebih senyap dan kedap bebas getaran, juga dapat mengurangi noise dari luar. 

"Meskipun pabrikan mobil 'menempelkan' peredam pada part tertentu, namun kebanyakan pengendara tetap membutuhkan kekedapan yang lebih. Peredam mobil sendiri membuat kabin jauh lebih kedap dan nyaman, khususnya saat mobil sedang melaju dan melewati jalanan yang tidak rata maupun saat hujan," katanya.

Baca Juga:
Promo Upgrade Audio Black Friday Dynamics Auto Sound, Lebih Murah dan Gratis Peredam

Ia mengatakan, Z3RO memiliki produk peredam noise insulation yang bisa menjadi pilihan. "Namanya Autoshim Grey Wave 15 mm yang memiliki permukaan piramidal," ujar wanita ramah itu kepada SoundandMachine.

Berbekal desain yang unik, Autoshim Grey menjadi lebih efisien untuk menyerap dan menghilangkan kebisingan, sehingga menghasilkan kualitas kenyamanan dalam ruangan atau kabin yang makin meningkat.

Ia menjelaskan, produk ini diaplikasikan sebagai layer ke 2 setelah peredam butyl rubber. Keunggulan Autoshim Grey Wave, memiliki ketebalan hingga 15 mm dan terbuat dari busa polyurethane khusus, sehingga mampu menyerap dan 'menangkap' suara bising di dalam busa berbentuk piramida.

Kemampuan menyerap suara peredam tersebut, diklaim 10 kali lebih efektif daripada karet busa biasa. Bahkan, penyerapan suara bisa dilakukan dalam rentang frekuensi 1200 - 10000Hz. Nah, buat penyuka modifikasi audio, rasanya peredam ini akan cocok sekali.

Sebab, Novi mengatakan bahwa Autoshim Grey Wave, bisa mendukung hasil kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker, menjadi lebih jernih. Menariknya, bahan foam yang digunakan, tidak mengeluarkan bau dan tidak meninggalkan noda, sehingga aman digunakan bisa digunakan di kabin mobil.

Agar hasilnya maksimal, disarankan untuk memasan Autoshim Grey Wave di area plafon mobil, lengkungan roda (Fender), partisi kompartemen mesin, dan bagian interior yang terbuat dari plastik.

Mengenai harga, peredam berkualitas tinggi tersebut dibanderol Rp 1.115.000 perlembar. Mahal? rasanya tidak juga. Sebab Autoshim Grey Wave memiliki ukuran yang terbilang besar perlembarnya, yakni 75 x 100 cm, yang mana 2,5 kali lebih besar dibanding peredam sejenis lain yang ada dipasaran.

"Jadi harganya tergolong sangat efisien," ungkap Novi. Buat yang tertarik, dapat mengakses website www.z3ro.co.id dan laman Instagram @z3ro_solutions untuk informasi mengenai pemesanan. (EPS)