Dibuka Kepala KSP Moeldoko, Pameran Indonesia Electric Motor Show 2021 Resmi Digelar

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 24/Nov/2021 14:52 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Pameran kendaraan elektrifikasi Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 telah resmi dibuka.

Diselenggarakan oleh BRIN, pameran IEMS 2021 berlokasi di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang, pada tanggal 24-26 November 2021.

Baca Juga:
Makin Sporty, Mitsubishi Pasang Aksesori Ralliart di Pajero Sport dan Triton

Adapun IEMS 2021 dibuka oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia Moeldoko Ginting.

Baca Juga:
First Drive Mitsubishi Minicab MiEV yang Dicoba Presiden Jokowi: Tenaga Listrik Lebih Asyik

“Ada sebuah paradigma baru menurut saya, daerah ini terbuka dan bebas bagi para innovator Indonesia, jadi bisa berkolaborasi bersama, dan para periset-nya pun bisa dibawa keluar. Ini sebuah terobosan yang sangat bagus agar pengembangan riset semakin meluas dan kolaboratif.” buka Moeldoko kepada SoundandMachine.com di Gedung Manajemen ORPPT BRIN, Tangerang (24/11/2021).

IEMS 2021 mengusung tema “Innovation for Better Future e-Mobility” yang lebih memacu para produsen dan innovator untuk menciptakan kendaraan elektrifikasi.

Baca Juga:
Hanya Ada Varian Limited, Ini Perbedaan Jeep Compass Baru dengan Model Lawas

Melalui pameran tersebut, BRIN merangkul berbagai kalangan, baik itu dari kalangan dunia pendidikan maupun industri atau produsen otomotif, untuk berunjuk gigi di semua aspek terkait kendaraan elektrifikasi.

IEMS juga sangat terbuka bagi semua pihak, termasuk industri lokal, untuk berpameran dengan karya kendaraan elektrifikasinya.

Artinya, kendaraan yang ditampilkan tidak harus baterai sebagai sumber daya, tetapi juga fuel-cell atau internal combustion engine tetapi sebagai genset.

“BRIN itu ada untuk semuanya, dalam konteks bagaimana BRIN bisa membantu semua pihak, untuk bisa masuk ke aktifitas riset dengan investasi seminimal mungkin.” jelas Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN.

IEMS juga mendapat dukungan dari berbagai kalangan industri otomotif, yaitu Toyota, Hyundai, Mitsubishi, Wuling, dan DFSK untuk kendaraan roda empat.

Selain berpameran, para manufaktur tersebut juga membuka test drive bagi pengunjung yang ingin merasakan kendaraan elektrifikasi, baik kendaraan yang dijual di showroom maupun tidak.

“Dalam pameran ini diharapkan dapat menumbuhkan minat dan kesadaran masyarakat menggunakan kendaraan listrik di Indonesia, dalam rangka mendukung target pemerintah untuk mencapai net zero solution pada tahun 2060.” pungkas Dadan Mohammad Nurjaman, Kepala OR PPT BRIN.

(Joule)