Ini Dia Mobil Elektrifikasi yang Mejeng di Indonesia Electric Motor Show 2021

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 24/Nov/2021 15:59 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Sejumlah pabrikan mobil turut mensponsori perhelatan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Pabrikan mobil tersebut antara lain Toyota, Hyundai, Wuling, Mitsubishi dan DFSK, yang tentunya juga berpameran pada tanggal 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN, Serpong, Tangerang, tersebut.

Baca Juga:
Makin Sporty, Mitsubishi Pasang Aksesori Ralliart di Pajero Sport dan Triton

Sesuai perhelatannya, pabrikan mobil tersebut hanya menampilkan mobil elektrifikasinya saja, baik itu display maupun unit test drive.

Baca Juga:
First Drive Mitsubishi Minicab MiEV yang Dicoba Presiden Jokowi: Tenaga Listrik Lebih Asyik

Toyota display Prius PHV untuk perusahaan taksi Bluebird, C+Pod untuk proyek ekosistem mobil elektrifikasi, dan Lexus UX 300e sebagai satu-satunya mobil listrik baterai yang dijual ke publik oleh Toyota-Astra Motor.

Baca Juga:
Hanya Ada Varian Limited, Ini Perbedaan Jeep Compass Baru dengan Model Lawas

Kemudian Hyundai display Kona EV sebelum facelift, Kona EV facelift, dan Ioniq 5 yang kabarnya akan diproduksi di Indonesia.

Wuling display mobil yang sama seperti ketika berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show, (GIIAS) 2021 yaitu Hongguang Mini EV Macaron, dan Baojun Kiwi EV.

Begitu juga Mitsubishi, dengan SUV Outlander PHEV, dan kendaraan niaga ringan yang dicoba oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan ke GIIAS 2021, yaitu Minicab MiEV.

DFSK hanya display Gelora Electric sebagai satu-satunya kendaraan komersil bertenaga listrik baterai yang dijual di Indonesia.

Meski hype-nya tidak seramai ketika pertama digelar, pabrikan otomotif roda empat tetap semangat untuk menghadirkan teknologi elektrifikasinya ke publik, meski berdekatan dengan GIIAS 2021.

(Joule)