Tren Warna Mobil Makin Berkembang, Produsen Cat AkzoNobel Jalin Kerjasama dengan Mercedes-Benz

  • Oleh : ADV

Kamis, 25/Nov/2021 11:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia bersama AkzoNobel, sebagai produsen cat mobil premium merek Sikkens, kembali melanjutkan kemitraan untuk periode 2021 - 2025. 

Nantinya, AkzoNobel melalui produk Sikkens, akan berperan sebagai pemasok pelapis (cat) dan layanan perbaikan bodi mobil Mercedes-Benz, yang direkomendasikan di China, serta mitra terpilih untuk Indonesia. 

Melalui kemitraan tersebut, AkzoNobel juga akan menghadirkan produk premium dan layanan inovatif, yang dapat meningkatkan efisiensi perbaikan kendaraan, manajemen bengkel, formulasi dan akurasi warna refinishing kendaraan. 

Ummi Rahmawati, Country Sales Manager, PT AkzoNobel Car Refinishes Indonesia mengatakan, produsen kendaraan terus berinovasi terhadap model kendaraannya, yang juga diikuti dengan variasi warna yang kerap berubah-ubah dan makin berkembang. 

Hal ini membuat industri reparasi kendaraan atau bengkel, juga harus mengikuti tren warna pada berbagai jenis dan usia kendaraan secara akurat. "Saat ini pemilik kendaraan semakin jeli, untuk memastikan bahwa kendaraan mereka dalam kondisi prima, terutama pada bagian eksterior," ujarnya.  

Dalam hal ini, pelapis kendaraan memang menjadi salah satu faktor penting. Para pemilik kendaraan, tentu akan berusaha merawat serta menjaga kondisi warna kendaraan tetap senada, mulus, dan seperti semula.

Selain menawarkan produk pelapis kualitas premium, menurut Baron Schreuder, Regional Commercial Director Asia for AkzoNobel Automotive and Vehicle Refinish, AkzoNobel juga menghadirkan alat warna digital yang inovatif. 

"Melalui program kemitraan ini, PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia dapat memanfaatkan layanan bisnis AkzoNobel dari peranti lunak MIXIT, sebuah aplikasi dengan algoritma cerdas, yang memberikan hasil pencarian ke lebih dari dua juta formulasi warna dengan cepat dan berbasis komputasi awan (cloud)," ungkapnya.

Aplikasi ini dikombinasikan dengan spektrofotometer Automatchic, sehingga pekerjaan pengecatan lebih efisien, akurat dan sedikit limbah. Selain itu juga dapat memanfaatkan sistem kerja bengkel digital Carbeat, yang dapat membantu meningkatkan efisiensi manajemen produksi.

"Kami percaya dengan portofolio kami di Sikkens, aplikasi warna digital, dan penawaran layanan kami yang terdepan di kelasnya dapat menambah nilai bagi jaringan mitra purna jual kami dan memberikan dukungan terbaik kepada para konsumen di Cina dan Indonesia," ungkap Baron. (EPS)