Toyota Bawa Beragam Mobil Listrik di IEMS 2021, Bisa Dicoba Juga Loh!

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 25/Nov/2021 14:30 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Toyota sangat berkomitmen dalam pengembangan teknologi elektrifikasi untuk membuat lingkungan hidup menjadi lebih baik.

Oleh karena itu Toyota konsisten untuk membuat beragam kendaraan yang ramah lingkungan, seperti hybrid, plug-in hybrid vehicle (PHV), battery electric vehicle (BEV), dan fuel-cell electric vehicle (FCEV).

Baca Juga:
First Impression Toyota All-New Veloz, Goda Segmen Menengah ke atas

Hal itu terlihat saat Toyota menampilkan mobil elektrifikasinya, di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang diadakan oleh BRIN di kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang.

“Kami hadir di IEMS 2021 sebagai wujud komitmen kami mendukung upaya Pemerintah dalam pengembangan teknologi elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia secara berkelanjutan melalui penyediaan produk berbasis elektrifikasi dan ramah lingkungan.” buka Susumu Matsuda, President Director Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya (24/11/2021).

Baca Juga:
First Impression Mobil Listrik Mungil Mitsubishi Minicab MiEV

Adapun mobil elektrifikasi yang ditampilkan antara lain Lexus UX 300e, Toyota C+Pod, Toyota COMS, dan Toyota Prius PHV.

Baca Juga:
Pemanasan Sebelum Dipasarkan, Wuling Boyong Kendaraan Listrik GSEV di IEMS 2021

Lexus UX 300e merupakan BEV pertama dan satu-satunya produk TAM yang dijual ke publik. Untuk penjualan BEV ke publik, TAM memulainya dari segmen luxury yang menargetkan kalangan menengah ke atas.

Kemudian C+Pod dan COMS merupakan dua model BEV Toyota untuk proyek EV Smart Mobility sebagai bentuk dukungan TAM terhadap pariwisata yang ramah lingkungan.

Dua unit BEV mungil tersebut sudah digunakan oleh 700 orang, tetapi baru tersedia untuk wilayah Bali.

Namun TAM berencana mengembangkan EV Smart Mobility ke daerah wisata lain, dan saat ini tengah dllakukan untuk persiapan di wilayah Toba, Sumatera Utara.

Selain itu, Toyota juga menampilkan Prius PHV yang akan menjadi armada taksi Bluebird sebagai salah satu langkah mempopulerkan teknologi ini.

TAM merilis Prius PHV ke Indonesia menargetkan konsumen fleet, dan sebelumnya telah dipakai untuk armada taksi online GoFleet, serta bagian dari EV Smart Mobility di Bali.

Menariknya, TAM menyediakan unit test drive UX 300e dan C+Pod di IEMS 2021 sehingga pengunjung bisa merasakan langsung kenyamanan dan performanya.

Menyediakan Lexus sebagai unit test drive ke publik bisa dibilang momen yang sangat langka, bahkan ketika berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 lalu, TAM tidak menyediakan unit tesnya.

Sementara untuk C+Pod, kehadirannya membuat masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan mobil listrik mungil tersebut, melainkan hanya perlu ke kawasan Puspiptek.

Jangan lupa, pameran berlangsung hanya 3 hari saja, yaitu 24 hingga 26 November 2021, dan dibuka hingga pukul 17.00 setiap harinya.

(Joule)