Kolaborasi dengan IIMS Motobike Show 2021, Indonesia Automodified Gelar Seri Final Kontes Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 26/Nov/2021 10:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Sepanjang tahun, PT. HIN Promosindo selaku penggagas event modifikasi IAM telah menggelar sejumlah event di kota Palembang, Surabaya, Puncak-Bogor, dan Semarang.

Sebagai penutup rangkaian event di tahun ini, PT. HIN Promosindo bekerjasama dengan PT. Dyandra Promosindo, menggelar Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show di Senayan Park (Spark), Jakarta, pada tanggal 27-28 November 2021.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Walaupun direncanakan terisi dengan line-up dahsyat, yang membuat IAM lebih luar biasa adalah karena mampu dan akan menghadirkan mobil-mobil modifikasi dari berbagai kelas, kalangan, dan aliran, dan usia.” buka Aditya Pradhana, Project Director PT HIN Promosindo dalam keterangan resminya (24/11/2021).

Sebagian besar area Spark, termasuk area Mall dan Pulau Satu, akan diisi oleh beragam mobil modifikasi, tak terkecuali untuk mobil langka sekalipun.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Khusus mobil hypercar, supercar, dan beberapa mobil langka yang jarang tampil di hadapan publik, akan ditampilkan secara eksklusif di area Dome Pulau Satu.

Rencananya di area tersebut akan hadir satu unit Mclaren Senna, 765LT, dan 720S, beberapa Lamborghini Aventador, hingga Honda S2000, Porsche Cayman, BMW M2, dan lain-lain.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Seri penutup IAM dimeriahkan oleh workshop serta klub atau komunitas dari Jakarta maupun kota-kota lain, seperti Bogor, Bandung.

Sebut saja Platinum, AT Motorsport, Paduka X RJ Project, Kagok Edan, Gading Autowrap, R2-Project, Sky Team, Adi Godzilla, CRK, LA Custom, Built By Apes, AXE Vinyl, CALSIC, Baleno Owners Club, HSR Wheels, KLT, dan masih banyak lagi.

Pengadaan acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang semaksimal mungkin demi menjaga kesehatan peserta dan pengunjung, sambil menjaga berputar kembalinya dunia modifikasi otomotif di Indonesia.

Protokol tersebut antara lain peserta dan pengunjung yang hadir wajib dalam keadaan sehat, sudah divaksinaasi, menggunakan masker, memiliki aplikasi Peduli Lindungi di smartphone masing-masing, dan sebagainya.

PT. HIN Promosindo mengklaim bahwa rangkaian kegiatan ini berhasil memberikan spirit bagi para pelaku industri kreatif di berbagai daerah untuk kembali menggerakan hobi maupun usahanya, meski pandemi masih berlangsung.

“Laiknya kiblat-kiblat otomotif dunia seperti Jepang, Amerika, maupun Eropa, isi dunia modifikasi mobil di Indonesia juga sangatlah beragam,” ujar Aditya.

Pengunjung IAM juga bisa melihat dan test ride kendaraan roda dua, dengan berbagai merk, yaitu Kawasaki, Triumph, Benneli, Selis, Gesits, hingga sejumlah motor custom dalam perhelatan IIMS Motobike Show 2021.

(Joule)