Selama GIIAS 2021, BMW Indonesia Berhasil Catatkan Transaksi Lebih dari Rp 1 Triliun

  • Oleh : ADV

Jum'at, 26/Nov/2021 12:39 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Group Indonesia, sebagai pemegang merek BMW dan MINI di Tanah Air, berhasil penuhi beberapa pencapaian, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. 

Berbagai pencapaian ini termasuk penampilan lebih dari 20 rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI, serta target penjualan yang tercapai di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2021. 

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

"Semua itu memberikan hasil yang sangat positif dimana BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI," ujar Ramesh.

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Ia menambahkan, data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi (-2%). Sementara nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari 1 Triliun Rupiah. 

Menurut Ramesh, kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia tunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16% dan +36%, dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. 

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles juga pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015.

"Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021 – melampaui hasil tahun 2020," pungkas Ramesh.

BMW Group Pavilion hadir dengan design premium elegan khas BMW, customer lounge yang sangat nyaman, BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, sampai area test-drive khusus untuk 15 kendaraan terbaru dari BMW dan MINI. 

Semakin meriah dengan ASEAN Premiere dari edisi paling eksklusif dari model BMW M, yakni BMW M4 Competition x KITH. Didukung oleh semua itu, BMW Group Pavilion berhasil mendapatkan gelar sebagai Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021. (EPS)