Harga Paling Terjangkau, Triumph Trident 660 Mulai Mengaspal di Indonesia

  • Oleh : ADV

Selasa, 30/Nov/2021 11:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pada pameran otomotif IAM x IIMS Motobike Show 2021 di Senayan Park (Spark), Jakarta Selatan, akhir pekan lalu, banyak menampilkan deretan mobil modifikasi, sepeda motor terbaru dan juga aksesori pendukung.

Nah, di booth Triumph, ada salah satu motor yang menarik perhatian SoundandMachine. Sebab, untuk jenis motor gede (Moge), motor tersebut memiliki ukuran yang terbilang kompak dan sosoknya belum pernah terlihat sebelumnya. 

Ternyata, motor itu adalah Trident, yang menjadi jagoan baru PT Garda Andalan Selaras (GAS), pemegang merek Triumph di Indonesia. Menurut keterangan Yudi Yulianto, Direktur Teknik PT GAS, meski belum meluncurkan secara resmi, pihaknya sudah bisa menerima pemesanan Trident.

"Tadinya sudah ada rencana untuk bikin acara (launching) di sini. Tapi, terakhir kali kami cek masih dalam perjalanan. Ternyata, unitnya sudah sampai semalam. Maka itu kami hadirkan di IAM x IIMS Motobike Show 2021," kata Yudi kepada SoundandMachine (27/11).

Ia menambahkan, satu dari tiga unit motor yang terkirim pada sesi pertama ini sudah ada pemiliknya. "Sudah open PO (pemesanan) juga, tapi kita bawanya masih 3 unit. Itu pun sudah 2 yang terjual," ucap Yudi.

Dari segi tampilan, Triumph Trident 660 memiliki desain bodi yang tampak agresif. Mengenai hal performa, motor ini dibekali mesin 660 cc 3-silinder DOHC yang bisa menghasilkan tenaga puncak 79,8 hp pada putaran mesin 10.250 rpm dan torsi maksimum 63,7 Nm pada 6.250 rpm.

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan. Memiliki bobot hanya 189 kg, Triumph Trident tergolong moge yang ringan. Tinggi joknya yang hanya 802 mm, sepertinya masih bersahabat dengan postur tubuh orang Asia pada umumnya.

Buat harga, Triumph Trident 660 dipatok Rp280 juta dengan status off the road. Bila pembeli ingin memilikinya dalam on the road, harga yang ditawarkan berkisar Rp 320 juta. "Bagi konsumen yang mau pesan, bisa menyiapkan booking fee sebesar Rp 20 juta," tutur Yudi.

Rasanya, kehadiran Trident di Indonesia bisa jadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki motor Triumph dengan harga lebih terjangkau. Sebelumnya, status motor Triumph termurah dipegang Triumph Street Twin yang dijual dengan harga Rp 345 juta off the road. (EPS)