Ada Etikanya, Begini Seharusnya Pengunjung Perlakukan Mobil Peserta di Kontes Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 30/Nov/2021 17:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Berkunjung ke kontes modifikasi mobil, memang bisa menjadi tempat refreshing bagi sebagian orang, apalagi untuk penggemar otomotif sejati. Pasalnya, di sana banyak menampilkan beragam mobil yang memikat mata.

Meski begitu, ada etika yang harus dipenuhi selama berkunjung ke kontes modifikasi atau car show. Kiki Anugraha, pemilik mobil modifikasi yang pernah menjadi korban ulah pengunjung kontes modifikasi tidak bertanggungjawab, memaparkan sejumlah etika berkunjung ke kontes modifikasi di lama Instagram miliknya.

Baca Juga:
BlackAuto Virtual Battle 2021 West Region, Pertarungan Sengit Jagoan Modifikasi

Pertama adalah jangan menyentuh mobil. Ini merupakan hal yang paling sederhana, tetapi sangat bermakna bagi pemilik mobil karena perjuangan untuk mempertahankan tampilan.

“Ajarkan anak kalian untuk melihat mobil tanpa harus disentuh,” pesan Kiki terkait ulah pengunjung yang menyentuh mobilnya berlebihan di lokasi kontes modifikasi (27/11/2021). Kemudian jangan masuk ke mobil, karena mobil tersebut milik peserta, dan bukan untuk dijual seperti di showroom pada umumnya.

Baca Juga:
BlackAuto Virtual Battle 2021 West Region, Antusias Tinggi Berkompetisi

Menurutnya, menyentuh saja tidak boleh, apalagi menyender, karena berpeluang akan merusak komponen bodi yang apabila terjadi kerusakan. "Tentunya meminta maaf saja bisa tidak cukup. Modifikasi itu butuh perjuangan yang notabene tidak mudah dan biaya yang juga tidak murah," lanjutnya.

Baca Juga:
Work Photo Contest 2022 Bisa Jadi Inspirasi Kontes Modifikasi Melalui Foto

Selain itu, pengunjung hanya diperkenankan melihatnya dengan jarak aman. Apabila ingin melihat lebih dekat atau foto di sebelahnya, perhatikan langkahnya jangan sampai menyentuh mobilnya.

Tak ketinggalan, misalnya pergi bersama anak kecil, mohon dijaga agar tidak menyentuhnya. “Indonesia itu keren banget, asal kita saling respect. Yuk, kita sama-sama sukseskan 'car scenes' di Indonesia.” pungkas Kiki.

Semoga di gelaran kontes modifikasi selanjutnya tidak terjadi lagi insiden yang tidak mengenakkan pemilik mobil.

(Joule)