Hadirkan Layanan Lengkap, Hino Buka Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan Bodi Standar Tinggi

  • Oleh : anto

Kamis, 02/Des/2021 19:40 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja membuka bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino, yang dilengkapi peralatan canggih sesuai standar Hino. Beragam perbaikan bodi dan cat kendaraan, mulai dari ringan, sedang dan berat dapat dilakukan disini.

Fasilitas ini berlokasi di Workshop Centre HMSI, beralamat di area Hino Total Support Centre Jl. Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Tangerang.

Baca Juga:
Jadi Truk Listrik Pertama di Indonesia, Mitsubishi Fuso eCanter Siap Dijual di GIIAS 2024

Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI menyebut, pelanggan Hino dapat melakukan perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino. Mulai dari memperbaiki kerusakan bodi kategori ringan sampai berat.

“Ini salah satu bentuk Total Support kami untuk terus berupaya memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan layanan one stop service,” jelas Irwan.

Baca Juga:
Rayakan 60 Tahun Eksistensinya, Mitsubishi Fuso Hadirkan Perjalanan Truk Canter di GIIAS 2023

Fasilitas yang dimiliki bengkel perbaikan bodi dan cat ini cukup lengkap. Seperti Spray booth, Mixing room untuk menghasilkan cat yang sesuai dengan kondisi kendaraan, sehingga memberikan warna yang maksimal.

Baca Juga:
Ambil Momen Ramadhan, UD Trucks Indonesia Berikan Apresiasi ke 1.000 Pengemudi Truk

Lalu ada bay body repair, warehouse parts yang didesain khusus dengan air flow dan pengaturan suhu yang terjaga, sehingga cat tetap aman selama penyimpanan. Kemudian ada bay pemeriksaan akhir.

Proses pengerjaan menggunakan metode Washer Welder untuk repair body atau kabin penyok, didukung tenaga yang berpengalaman serta profesional.

Selain itu, metode pengecatan menggunakan system oven dan infrared heater untuk spot painting. Hasil pengerjaan dapat memiliki hasil yang maksimal, karena area mengecat dipastikan steril. Karena ruangan yang tertutup rapat dengan airflow didesain khusus untuk proses ini.

Sehingga, mencegah kontaminasi debu saat pengecatan dan menghasilkan pengecatan kendaraan yang berkualitas. Pengerjaan ini bergaransi, karena salah satu keunggulannya adalah menggunakan bahan cat yang sama dengan yang digunakan di pabrik Hino.

Untuk waktu pengerjaan, kerusakan ringan tanpa mengecat dapat diperbaiki dalam satu hari kerja saja. Lalu, jika kerusakan ringan ada proses painting dapat selesai diperbaiki dalam waktu 2 sampai 3 hari.

Sementara untuk kerusakan sedang dan berat tergantung seberapa luas area kerusakan, tentunya ini untuk menjaga kualitas hasil yang sempurna. Bengkel ini juga menerima kendaraan yang memiliki asuransi, karena sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi.

PERTAMA DAN TERLENGKAP

Hino Workshop Jatake memiliki 14 bay termasuk 2 bay express maintenance, berdiri di atas lahan seluas 1.920 meter persegi. Saat ini menjadi one stop solution service bagi kendaraan pelanggan Hino.

Karena di workshop ini turut juga mengerjakan component overhaul seperti engine, transmisi, differential, steering dan turbocharger.

Bicara soal lead time, pekerjaan menjadi lebih efisien hingga 40%. Bahkan jika memakai komponen link part yang tersedia, tingkat efisiensi bisa sampai lebih dari 80%.

Workshop ini juga memiliki fasilitas Line Brake Tester untuk memastikan performa sistem rem bekerja dengan baik dan aman.

“Hino Workshop dengan body repair and painting facilities ini merupakan bengkel perbaikan dan pengecatan kendaraan dengan standar Hino pertama di Indonesia,” jelas Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI.

Terlebih workshop ini menurutnya, turut didukung dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar.

Serta didukung dengan jaminan suku cadang asli dan material cat berkualitas, yang siap melayani perbaikan untuk meningkatkan operasional bisnis konsumen.

Sesuai dengan filosofi Total Support untuk seluruh konsumen Hino. (anto)