Urban Sneakers Society Pajang Deretan Mobil Modifikasi, Harga Cocok Boleh Bawa Pulang

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 04/Des/2021 14:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Industri fashion berpameran di event otomotif mungkin sudah menjadi hal yang lumrah.

Seperti misalnya ketika kita ke pameran atau bursa otomotif, ada booth industri fashion yang buka booth dan menjual pakaian.

Baca Juga:
Siap Ditawar, Uya Kuya Jual Empat Koleksi Mobil Cabrio di Event Urban Sneakers Society

Fashion dan otomotif, secara tidak langsung saling melengkapi antara penampilan mobil, dan pemiliknya yang sama-sama tampil gaya.

Namun bagaimana jika membuka bursa otomotif di event fashion?

Baca Juga:
Jadi Wow Factor, Ini Dia Sportscar dan Mobil Langka di Terminal 3 Auto Modified 2020

Setidaknya di Indonesia baru perhelatan Urban Sneakers Society (USS), pameran fashion yang membuka bursa otomotif melalui media Outbrake, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Menariknya, di area Urban Sneakers Society ini dipajang deretan mobil modifikasi, kalau harganya cocok boleh bawa pulang, dalam artian mobil-mobil ini dijual selama pameran.

Baca Juga:
Dua Mobil Langka di Meet Up Komunitas Rally Look Indonesia

“Otomotif sama lifestyle saat ini kan jadi satu, kalau elo anak otomotif pasti akan mentingin dari fashion-nya juga, kebanyakan juga orang fashion punya mobil-mobil koleksi yang terkadang tidak diketahui orang, makanya kita coba jualin mobil di sini.” buka Valdo Prahara dari Outbrake sebagai inisiator segmen otomotif ini kepada SoundandMachine.com di Jakarta Convention Center (3/12/2021).

Namun mobil yang dijual di USS pasarnya tersegmentasi, bahkan langka di Indonesia, terutama mobil retro.

Untuk mobil retro, sebut saja ada Toyota MR2, Mazda MX-5, Mercedes-Benz CLK, Mercedes-Benz SL, BMW E39 Touring, dan BMW E30 convertible.

Menariknya, selebriti ternama Uya Kuya juga menjual mobilnya di USS, yaitu MX-5, E30 Convertible, CLK, dan M3 E46 Convertible.

Namun ada juga mobil modern, yaitu Volkswagen Arteon R yang di Indonesia baru satu unit, Ford Mustang Mach I, BMW M3 E46 Convertible, dan Nissan GT-R.

Untuk melihat detail mobil yang dijual, bisa dicek melalui barcode yang ada di dekat mobil tersebut.

Meski membuka bursa otomotif di pameran fashion, Valdo mengaku hype-nya sudah cukup tinggi hingga 2 hari terakhir dari tanggal pengadaan pameran, yaitu 2-5 Desember 2021. “Beberapa mobil sebenernya udah ada yang mengincarnya.” tambah Valdo.

Selama 2 hari pameran, kabarnya sudah ada yang membeli satu dari sepuluh mobil di bursa otomotif tersebut. “Udah ada, cuma kita gak bisa sebutin.” jelas Valdo.

Mengenai harga jual masing-masing mobil, Valdo berkomentar, “Gak murah buat sebagian orang, tapi buat car enthusiast harganya masih masuk akal.” pungkasnya. Berminat?

(Joule)