Siap Come Back, Produsen Mobil Tiongkok Chery Jajaki Pasar Potensial di Indonesia

  • Oleh : anto

Sabtu, 04/Des/2021 13:10 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pasar otomotif nasional bisa dibilang mulai menggeliat, ditandai dengan antusias konsumen di gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD tanggal 11-27 November 2021 lalu.

 

Baca Juga:
Dua SUV Baru GWM Indonesia Tawarkan Kebutuhan Mobilitas Berteknologi Terkini

Chery sebagai produsen mobil asal Tiongkok yang sebelumnya pernah menjajaki pasar potensial di Indonesia, baru baru ini memberikan sinyal untuk ‘come back’.

 

Baca Juga:
Akan Meluncur di Pameran IIMS 2024, Pabrikan Mobil Asal Vietnam Vinfast Siap Hadir di Indonesia

“Walaupun Chery tidak ikut ambil bagian dalam pameran saat itu, Chery sebagai salah satu merek mobil terdepan dari Cina tetap ikut berpartisipasi secara aktif dalam mempelajari kebutuhan pasar,” tulis keterangan resmi Chery Motors Indonesia yang disampaikan kepada Soundandmachine.com (24/11/2021).

 

Baca Juga:
Akan Bawa Teknologi Elektrifikasi Inovatif, Pabrikan Otomotif Cina BYD Siap Hadir di Indonesia

Disebutkan, partispasi aktif ini dalam rangka untuk mempersiapkan dengan baik untuk menghadirkan Chery ke pasar Indonesia pada tahun 2022 mendatang.

 

Indonesia disebut sebagai salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terbesar di ASEAN, Chery akan menjadikan peluang tersebut sebagai “jembatan utama”.

 

“Dengan model investasi dan bisnis baru, yang mengandalkan keungulan teknologi, Chery berkomitmen untuk menghadirkan teknologi canggih dan produk-produk pintar bagi konsumen Indonesia,” tulis keterangan resmi Chery Indonesia.

 

Selain itu, Chery juga akan mengekspor produknya ke negara-negara ASEAN lainnya melalui Indonesia sebagai basis produksi.

 

Mengikuti tren industri mobil saat ini yang mengarah pada penggunaan energi baru pada kendaraan (Electic Car) dan isu ini selalu menjadi prioritas utama bagi Chery.

 

Setelah melalui proses pengembangan selama lebih dari 20 tahun, saat ini Chery mengklaim telah menguasai teknologi inti untuk produksi mobil dengan energi baru tersebut dan menjadi salah satu yang terdepan di dalam industri pengembangan energi baru tersebut.

 

Kita tunggu kejutan selanjutnya dari Chery. (anto)