First Drive Lexus UX 300e: Merasakan Performa Mobil Listrik Baterai Dalam Kemasan Mewah

  • Oleh : Julfikri

Senin, 06/Des/2021 10:05 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Lexus bisa dibilang agen pemegang merk di Indonesia yang jarang menyediakan unit test drive-nya ke publik.

Bahkan waktu di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Lexus tidak menyediakan unit tesnya di area test drive.

Baca Juga:
Lebih Dekat ke Konsumen, Honda Maju Pondok Gede Resmi Jadi Dealer ke-50 di Jabodetabek

Padahal selama ini Lexus di Indonesia lebih menekankan aspek experience, bahkan slogan-nya saja Experience Amazing.

Baca Juga:
Tingkatkan Layanan Sales, Service dan Sparepart, BMW Indonesia Resmikan Training Center Barunya

Akan tetapi ketika perhelatan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) pada tanggal 24-26 November 2021 di Puspiptek, Serpong, baru kali ini Lexus menyediakan unit tesnya, yaitu SUV listrik baterai UX 300e.

Tentunya kami tidak menyiakan kesempatan ini, mengingat Lexus jarang menyediakan unit tesnya ketika berpameran.

Baca Juga:
Bebas Perawatan, Suzuki Berikan Garansi Panjang Baterai Lithium-ion di All New Ertiga Hybrid

Masuk ke kabin, interiornya terlihat artistik khas Lexus, meskipun paduan warna biru-putih di jok dan door trim-nya bisa dibilang ramai sehingga bukan selera kebanyakan orang.

Untuk pengoperasian, bagi kami yang pernah mengendarai mobil elektrifikasi tentunya sudah common sense dengan model tuas transmisinya, yaitu ke kanan-bawah untuk maju, kanan-atas untuk mundur, dan kanan saja untuk netral.

Hanya saja tidak semua orang familiar dengan model tuas seperti ini, terlebih produk mobil elektrifikasi Toyota-Astra Motor kebanyakan model tuasnya seperti transmisi otomatis konvensional.

Begitu dikendarai, kerja motor listriknya begitu hening, sehingga membuat suara audionya lebih jelas.

Ketika dibejek, rasanya seperti mobil listrik yang kami ekspektasi yaitu menjambak, karena torsi instan dari motor listriknya.

Hanya saja ketika dibejek, road noise-nya sudah terdengar, dan itu biasa di mobil listrik baterai. Namun mampu diminimalisir berkat kekedapan kabin UX 300e ini yang patut diacungi, 

Beralih ke sektor kaki-kaki, sasis dan suspensinya membuat UX 300e terasa mengasyikkan untuk dikendarai, bahkan kami sampai meminta ke staff Lexus untuk keliling area test drive sekali lagi demi merasakan lembutnya kinerja suspensi. 

Kami sangat mengapresiasi Lexus Indonesia yang telah menyediakan unit tesnya ke publik melalui perhelatan IEMS 2021.

Pasalnya, melalu sesi test drive ini, publik lebih bisa merasakan experience yang ditawarkan Lexus selama ini, terutama untuk menarik minat agar membeli mobil elektrifikasi dalam balutan kemewahan ala Lexus..

(Joule)