Rayakan Usia Pertama, DAS Indonesia Motor Akan Perkuat Merek Jeep di Indonesia

  • Oleh : ADV

Minggu, 05/Des/2021 11:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Selain melakukan peluncuran Jeep Compass terbaru, di Main Atrium Senayan City Jakarta, pada hari Rabu, tanggal 1 Desember lalu, PT DAS Indonesia Motor, juga menggunakan kesempatan acara peluncuran itu untuk merayakan ulang tahunnya yang pertama.

Dhani Yahya, selaku COO DAS Indonesia Motor mengatakan, bertambahnya usia ini sekaligus menjadi salah satu pencapaian DAS Indonesia Motor, yang baru terbentuk di tahun 2020. 

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

"Di tahun pertama ini, menjadi tahun yang penuh tantangan karena adanya bencana pandemi Covid-19 dan juga krisis keterbatasan supply chip semi-conductor yang dialami oleh manufaktur kendaraan di seluruh dunia. Namun DAS Indonesia Motor tetap berupaya untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen kami," ujarnya.

Ia melanjutkan, kepercayaan oleh konsumen tidak diperoleh dengan mudah, PT DAS Indonesia Motor dari awal berdiri terus menjaga kehadiran brand Jeep di Indonesia, dengan mulai menghadirkan beragam model Jeep sejak awal tahun 2021.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Tidak hanya ragam model Jeep yang dihadirkan, namun DAS Indonesia juga melakukan perluasan jaringan dilership di seluruh Indonesia. DAS Indonesia Motor memiliki visi untuk merek Jeep di Indonesia, agar beranjak dari niche premium market menjadi volume premium market. 

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Tahun 2021 dengan keterbatasan supply chip semi-conductor, DAS Indonesia Motor hanya bisa mencapai 85% dari target yang telah ditetapkan, dimana itu hanya 3% dari market share premium market. Target yang akan dituju untuk tahun 2025 adalah Jeep di Indonesia akan menguasai 20% share premium market.

"Karena itu, saat ini DAS Indonesia Motor terus mengembangkan jaringan diler untuk dapat melayani konsumen baik dari sisi penjualan maupun purna jual," ungkap Dhani dalam keterangan resminya.

Pengembangan diler ini dimulai di tahun 2020 dengan 2 diler, 2021 saat ini hadir dengan 5 dealer, dan pada 2024 diharapkan akan memiliki 15 dealership yang tersebar di pulau-pulau terbesar di Indonesia. Jabodetabek merupakan main market, di pulau Jawa, pulau Bali, pulau Sulawesi, pulau Kalimantan dan pulau Sumatra.

"Tentu 1 tahun ini merupakan langkah kecil, sama seperti bayi yang baru merangkak. Perjalanan kami masih panjang, yang membutuhkan fokus, integritas, dan komitmen agar pertumbuhan yang berkelanjutan dapat diraih," pungkas Dhani. (EPS)