Rayakan Usia 100 Tahun, Moto Guzzi Hadirkan 2 Motor Edisi Khusus di Indonesia

  • Oleh : ADV

Selasa, 07/Des/2021 12:43 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Moto Guzzi, salah satu merek sepeda motor ikonik dan legendaris dari Piaggio Group, saat ini telah meraih pencapaian usia 100 tahun sejak berdiri pada 1921. 

Sebagai bentuk merayakan pencapaian, merek asal Italia ini baru saja meluncurkan Moto Guzzi New V7 Stone Centenario dan V85 TT Centenario Limited Edition. Menariknya, kedua motor spesial tersebut juga hadir menyapa para penggemarnya di Tanah Air.

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

"Kombinasi inovasi teknologi dan keindahan kreasi Italia sepenuhnya terlihat pada Moto Guzzi New V7 Stone Centenario dan V85 TT Centenario Limited Edition, yang diciptakan untuk merayakan pencapaian 100 tahun dari Moto Guzzi," ujar Marco Noto La Diega selaku Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi V7 Stone Centenario Limited Edition mendapatkan tampilan khusus terbaru bernama Livrea Centenario (Centennial Livery). Mulai dari logo spesial anniversary pada mudguard depan, hingga warna hijau pada side frame.

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Selain itu, tampilannya makin menarik berkat penggunaan sadel vintage berwarna coklat klasik dan tangki bahan bakar berwarna abu-abu matte, dengan logo elang emas yang membentangkan sayapnya.

Baca Juga:
Antusiasme Tinggi, The Elite Showcase Akan Jadi Panggung Global Industri Modifikasi Dalam Negeri

Sepeda motor itu, dibekali mesin  tipe V transversal 90° berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut, mencapai tenaga 13 dk lebih banyak atau mengalami peningkatan 25%, dibanding mesin pada generasi sebelumnya.

sementara Moto Guzzi V85 TT Centenario Limited Edition, menampilkan warna dan simbol ikon "Otto cilindri" atau "Delapan silinder". Sosoknya makin gagah dengan penggunaan mudguard depan hijau matte dengan logo khusus berlapis emas dan panel samping, tangki bahan bakar abu-abu matte dan sadel berlapis coklat.

"Dengan Centennial livery eksklusif dan memukau yang memancarkan warna unik dan otentik khusus 100 tahun, Moto Guzzi New V7 Stone dan V85 TT Edisi Terbatas ini jelas ideal bagi para penggemarnya yang selalu mencari pengalaman eksplorasi terbaik," pungkas Marco. (EPS)