Aki Mobil Massiv Thunder, Pakai Teknologi Baru Usia Pakai Jadi Lebih Lama

  • Oleh : anto

Jum'at, 10/Des/2021 13:40 WIB
Aki Mobil Massiv Thunder, Pakai Teknologi Baru Usia Pakai Jadi Lebih Lama. (foto: anto) Aki Mobil Massiv Thunder, Pakai Teknologi Baru Usia Pakai Jadi Lebih Lama. (foto: anto)

Soundandmachine.com (Jakarta) - PT Wacana Prima Sentosa, selaku produsen aki Massiv di Indonesia terus mengembangkan lini produk terbarunya, mengikuti perkembangan jaman.

 

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Salah satunya lewat produk baru aki mobil Massiv Thunder yang punya keunggulan Maintenance Free (MF) atau dikenal dengan bebas perawatan. Mengusung teknologi baru membuat usia pakai jadi lebih lama.

 

Baca Juga:
Lebih Dari Aki Biasa, Ini Dia Sederet Keunggulan Aki Mobil Massiv Hybrid

Aki bebas perawatan kini sudah menjadi kebutuhan dan pilihan utama untuk dapat menunjang mobilitas dalam setiap aktivitas berkendara.

 

Lewat acara bertajuk “Kick Off Massiv Thunder” yang diadakan di Jakarta (8/12/2021), PT Wacana Prima Sentosa memperkenalkan aki mobil Massiv Thunder sekaligus rangkaian aktivitas lanjutannya.

Aki mobil Massiv Thunder mengalami pengembangan produk dan mendapat beberapa pembaharuan, berdasarkan masukan dan serta kebutuhan dari pemakai langsung, yang menjadi dasar pertimbangan.

 

Para engineer aki Massiv terus melakukan peningkatan performa Thunder. Setidaknya ada dua poin, tim riset dan pengembangan Massiv mendongkrak Thunder.

 

Pertama, aki mobil Massiv Thunder memiliki daya starter tingggi (High Cranking Ampere) dan usia pakai yang lebih lama. Klaimnya, mencapai 10% lebih lama dari usia pakai aki bawaan standar mobil.

Paling kentara ubahannya yakni desain anyar pelat menggunakan desain Center Lug. Desain ini memungkinkan distribusi arus listrik di dalam baterai menjadi lebih baik dan efektif. Hal ini membuat daya starter lebih tinggi ketimbang sebelumnya Side Lug.

 

“Sementara untuk poin usia pakai lebih lama dikarenakan pengembangan seperti penambahan spesial alloy yang meningkatkan ketahanan terhadap korosi,” jelas Heru Darmawan, Quality Assurance Department Head PT Trimitra Baterai Prakarsa dalam pemaparannya.

 

 

Menurutnya, Massiv menambahkan unsur timah putih (SN) untuk meningkatkan umur pakai baterai. Dalam penerapannya teknologi expanded dalam proses pembuatan pelat juga dilibatkan.

Heru menyebut teknologi ini juga diaplikasikan saat proses pedinginan (cold process), sehingga struktur kristal timah lebih solid. Selanjutnya, sambungan antar sel lebih kuat.

 

Proses pembuatan sambungan antar cell (konektor) menggunakan mesin otomatis, small part casting. Langkah ini diyakini lebih stabil proses sehingga konektor menjadi lebih kuat dan tahan lama.

 

Jadi, wajar jika aki mobil Massiv Thunder ini mengunggulkan performa dan usia pakai yang lebih lama. Boleh dijadikan pilihan, nih. (anto)