Volkswagen Indonesia Siapkan Calon Adik Tiguan Tahun Depan, Apakah T-Roc?

  • Oleh : ADV

Senin, 13/Des/2021 11:14 WIB
Volkswagen T-Roc Volkswagen T-Roc

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai pemegang merek Volkswagen di Indonesia, berencana meluncurkan SUV terbaru pada awal tahun 2022 mendatang.

Nantinya, calon SUV terbaru ini akan ditempatkan berada di bawah Volkswagen Tiguan. Mobil anyar ini disebut memiliki bekal tampilan yang lebih kompak dan performa mesin tinggi, karena dibekali teknologi turbo.

Baca Juga:
Lebih Merangkul Para Pemilik Volkswagen, The Elite Adakan Meet-Up Morning Drivers Club Jelang Puasa

Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi mengatakan bahwa VW selalu menjaga komitmen dalam hal menyediakan produk-produk terbaru dan unggulan bagi pecinta VW di Indonesia.

Baca Juga:
Usung Konsep Experience Showroom Multi Brand, Indomobil Plaza Hadirkan Lima Merek di IIMS 2023

Interior VW T-Roc

"Awal tahun 2022, PT GMM selaku Agen Pemegang Merek VW di Indonesia akan memberikan kejutan bagi penggemar Volkswagen di tanah air," ujar Badawi dalam informasi resmi yang diterima SoundandMachine, Kamis (09/12).

Baca Juga:
Ada Ekstra Garansi Lebih Panjang, Volkswagen Gelar Flash Ramadhan Sale

Menurutnya, SUV baru yang merupakan “adik” dari VW Tiguan ini, akan diperkenalkan guna memberikan ragam pilihan bagi pecinta Volkswagen di Indonesia.

Badawi menambahkan, pemilihan produk dan model baru dilakukan dengan hati-hati dan mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan pelanggan. "Kami selalu memegang komitmen kami untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia, dengan menyediakan produk unggulan Volkswagen yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," tuturnya. 

Saat ini, Volkswagen memiliki beberapa model SUV Compact, salah satunya adalah T-Roc. Mobil ini mengambil basis dari small hatchback mereka, VW Polo. VW T-Roc memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4,2 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,5 meter. 

VW T-Roc

Bisa dikatakan, mobil ini adalah lawan dari Honda HR-V, Toyota C-HR, serta Hyundai Kona. Di Eropa VW T-Roc dibelaki dengan beberapa pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.000cc TSI tiga silinder Turbo yang mampu memproduksi tenaga maksimal 115 hp dan torsi 200 Nm. 

Kedua ada mesin 1.500cc TSI yang memproduksi tenaga 150 hp dengan torsi mencapai 250 Nm, serta mesin 2.000cc TSI yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 190 hp dan torsi 320 Nm.

Meski telah mengumumkan akan meluncurkan model baru, namun GMM belum mau mengungkap lebih detail mengenai calon "adik" VW Tiguan ini. Apakah benar T-Roc? Kita tunggu saja! (EPS)