Kolaborasi dengan Raja Drifting, Bride Rilis 2 Bucket Seat Keiichi Tsuchiya Special Edition

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 15/Des/2021 13:46 WIB
2 Bucket Seat Bride Ediisi Raja Drifting Keiichi Tsuchiya (sumber: Bride) 2 Bucket Seat Bride Ediisi Raja Drifting Keiichi Tsuchiya (sumber: Bride)

SoundandMachine.com (Jepang) – Keiichi Tsuchiya merupakan salah satu tokoh otomotif dunia, karena pencetus pertandingan drifting. Oleh karena itu Keiichi Tsuchiya mendapat julukan “dorikin” yang berarti raja drift, atau “dori-dori” yang memiliki arti mobil tersebut sedang drifting.

Tsuchiya kian dikenal melalui majalah video Best Motoring, partisipasinya di ajang motorsport, hingga keterlibatannya di film Hollywood The Fast and The Furious: Tokyo Drift, menjadi salah satu stuntman dan tampil sebagai cameo.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

Produsen jok asal Jepang, Bride, merilis 2 bucket seat edisi kolaborasi dengan raja drift yang juga pembalap touring tersebut, yaitu Zeta IV dan Stradia III Keiichi Tsuchiya Special Edition Model.

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

(sumber: Bride)

Zeta IV merupakan produk bucket seat flagship Bride yang dirancang ergonomis untuk orang Jepang pada umumnya, dan kapabel untuk pemakaian jalanan dan juga sport driving dalam kondisi ekstrim.

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Dengan dua pilihan material shell, yaitu Aramid dan FRP, keduanya mendapat approval dari FIA yang artinya lebih aman untuk pemakaian motorsport.

Sementara Stradia III merupakan bucket seat yang bukan hanya menopang tubuh ketika berkecepatan tinggi, tetapi juga lebih menawarkan kenyamanan.

Pasalnya, Stradia III memakai material high-density urethane foam pada bantalan, dan mekanisme reclining, sehingga bisa lebih ergonomis.

Meski lebih nyaman, Stradia III tidak mendapat FIA approval seperti Zeta IV.

Sebagai pembeda, keduanya dilengkapi bordiran “King”, huruf kanji yang berarti “craftsman”, serta tulisan Keiichi Tsuchiya di atasnya, dan aksen warna hijau yang identik dengan Tsuchiya dari pakaian balapnya.

Kedua jok tersebut tersedia untuk berbagai model mobil, baik itu buatan pabrikan Jepang maupun non-Jepang.

Di Jepang, kedua jok tersebut sudah open order mulai 16 Desember 2021.

(Joule)